Man City Vs West Ham, Guardiola Buka Peluang Mainkan John Stones

Kompas.com - 09/02/2020, 14:40 WIB
John Stones mencoba mengejar bola pada pertandingan Manchester City vs Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, 26 Oktober 2019. AFP/PAUL ELLISJohn Stones mencoba mengejar bola pada pertandingan Manchester City vs Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, 26 Oktober 2019.

KOMPAS.com - Josep "Pep" Guardiola membuka peluang bakal memainkan John Stones pada laga pekan ke-26 Premier League, kompetisi kasta teratas Liga Inggris, antara Manchester City vs West Ham United.

Laga Manchester City vs West Ham akan digelar di Stadion Etihad pada Minggu (9/2/2020) malam WIB.

Menjelang laga kontra West Ham, kondisi John Stones memang masih meragukan setelah dia mengalami cedera paha.

Ketika Manchester City kalah 0-2 di markas Tottenham Hotspur pekan lalu, Stones tidak dibawa oleh manajer Pep Guardiola.

Baca juga: Kerap Gagal Penalti, Fans Man City Minta Ederson Jadi Algojo Berikutnya

Namun kali ini, Guardiola menyampaikan bahwa dia akan memberikan kesempatan bermain kepada bek tengah berusia 25 tahun tersebut.

Guardiola mengatakan, dia pasti akan memberi kesempatan bermain kepada Stones agar mantan pemain Everton itu bisa tampil bersama timnas Inggris di Euro 2020.

"Saya ingin John masuk skuad tim nasional (Inggris). Perasaan saya padanya selalu sama seperti biasanya," tutur Guardiola dalam sesi jumpa pers jelang laga kontra West Ham, dikutip dari laman resmi Manchster City.

"Saya harus bersikap jujur ketika membuat keputusan. Itu tidak mudah ketika saya memilih Eric Garcia (ketimbang Stones). Dia bermain baik dan layak mendapat kesempatan," imbuh Guardiola.

"Ini tidak hanya berlaku untuk John, tetapi kepada semua pemain yang berpeluang dipanggil timnas mereka. Mereka harus bermain sebaik mungkin," tegas Guardiola.

Di Premier League musim kini, Stones baru mencatatkan 11 pertandingan bersama Manchester City.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X