Jadwal Liga Inggris Hari Ini, Ada Duel Manchester City Vs West Ham

Kompas.com - 09/02/2020, 09:12 WIB
Para pemain Manchester City merayakan gol kedua Gabriel Jesus ke gawang Fulham pada laga putaran keempat Piala FA di Stadion Etihad, Minggu (26/1/2020). AFP/LINDSEY PARNABYPara pemain Manchester City merayakan gol kedua Gabriel Jesus ke gawang Fulham pada laga putaran keempat Piala FA di Stadion Etihad, Minggu (26/1/2020).

KOMPAS.com - Jadwal Liga Inggris pekan ke-26 akan berlanjut pada Minggu (9/2/2020) dengan menyajikan dua laga, yakni Manchester City vs West Ham United dan Sheffield United vs Bournemouth.

Duel Man City vs West Ham di Stadion Etihad, Manchester, Minggu malam WIB akan menutup jadwal Liga Inggris pekan ke-26 yang digelar pekan ini.

Memasuki pekan ke-26 ini, Man City masih menduduki peringkat ke-51 klasemen Liga Inggris dengan koleksi 51 poin.

The Citizens - julukan Man City - tertinggal jauh dari Liverpool yang masih kokoh memimpin klasemen Liga Inggris dengan raihan 73 poin dari 25 laga.

Sementara itu, West Ham masih terbenam di zona degradasi, tepatnya di peringkat ke-18, setelah hanya mampu mendulang 24 poin dari 25 laga.

Melihat statistik di atas kertas, Man City semestinya tidak akan kesulitan mengalahkan West Ham yang tidak pernah menang dalam enam laga terakhir di semua kompetisi.

Baca juga: Bagai Bertepuk Sebelah Tangan, Man City Sudah Lima Kali Jatuh Cinta pada Messi

Akan tetapi, The Citizens - julukan Man City - sedang dalam kondisi kurang bagus. Tim asuhan Pep Guardiola itu menjamu West Ham setelah kalah 0-2 dari Tottenham Hotspur pada pertandingan sebelumnya di Premier League - kompetisi kasta teratas Liga Inggris.

Man City juga dipastikan akan kehilangan pemain andalannya, Raheem Sterling, yang harus menepi cukup lama karena menderita cedera hamstring.

Sterling terkena cedera hamstring ketika Man City takluk di markas Tottenham Hotspur, Minggu (2/2/2020) lalu.

"Saya tidak tahu pasti berapa lama. Tetapi, dia dalam masalah dan akan membutuhkan waktu berminggu-minggu untuk sembuh," kata Guardiola, seperti dilansir dari BBC, Sabtu (8/2/2020).

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X