Jadwal Liga Italia Hari Ini, Inter Vs Milan Kickoff Pukul 02.45 WIB

Kompas.com - 09/02/2020, 08:13 WIB
Striker AC Milan, Mario Balotelli, berusaha untuk melepaskan tendangan ke gawang Inter Milan pada lanjutan Serie-A di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (22/12/2013). AFP/ GIUSEPPE CACACE Striker AC Milan, Mario Balotelli, berusaha untuk melepaskan tendangan ke gawang Inter Milan pada lanjutan Serie-A di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu (22/12/2013).

KOMPAS.com - Jadwal Serie A - kompetisi kasta teratas Liga Italia - pekan ke-23, Minggu (9/2/2020), akan dipanaskan dengan bentrok Inter Milan vs AC Milan.

Derbi Milan antara Inter vs Milan yang digelar di Stadion Giuseppe Meazza, Minggu malam atau Senin (10/2/2020) dini hari WIB, akan menjadi penutup jadwal Liga Italia pekan ke-23.

Pada pekan ke-23 ini, Inter masih berada dalam jalur perburuan gelar juara Liga Italia. Tim asuhan Antonio Conte itu menduduki peringkat kedua klasemen Liga Italia dengan koleksi 51 poin.

Nerazzurri hanya berjarak tiga angka dari pemuncak klasemen sementara, Juventus, yang gagal mendulang tambahan poin di pekan ke-23 karena kalah dari Verona, Sabtu (8/2/2020) atau Minggu dini hari WIB.

Jika mampu mengalahkan Milan, Inter berpeluang mengambil alih puncak klasemen Serie A dari Juventus karena mereka unggul selisih gol.

Di sisi lain, nasib Milan di Serie A musim ini tidak lebih baik dari Inter. Tim berjuluk I Rossoneri itu masih tertahan di peringkat ke-10 klasemen Liga Italia setelah hanya mampu mengumpulkan 32 poin dari 22 laga.

Baca juga: Inter Vs Milan, Komentar Kaka Jelang Derbi Milan

Pada sepanjang musim ini, Milan baru berhasil meraih sembilan kemenangan.

Meski begitu, Milan punya modal bagus menjelang laga melawan Inter. Pasukan Stefano Pioli itu belum terkalahkan dalam tujuh laga terakhir di semua kompetisi.

Penampilan Milan di Liga Italia juga sedang membaik. Sebelum menghadapi Derbi Milan, I Rossoneri telah menahan imbang Verona dengan skor 1-1 dan mengalahkan Brescia dengan skor 1-0 pada dua laga terakhir Serie A.

Pelatih Inter, Antonio Conte, mengakui, laga Derbi Milan malam nanti akan berlangsung sengit. Sebab, menurut Conte, Milan memilikisatu sosok pemain juara, yakni Zlatan Ibrahimovic.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X