PSSI Tinjau Venue Piala Dunia U20 2021 di Yogyakarta dan Solo

Kompas.com - 09/02/2020, 04:40 WIB
Komjen Pol Mohamad Irawan atau Iwan Bule saat diwawancara sejumlah wartawan terkait dukungan sejumlah Asprov dan klub sepakbola di Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (27/8/2019) KOMPAS.com/HENDRA CIPTA Komjen Pol Mohamad Irawan atau Iwan Bule saat diwawancara sejumlah wartawan terkait dukungan sejumlah Asprov dan klub sepakbola di Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (27/8/2019)

KOMPAS.com - PSSI kembali melakukan kunjungan untuk mengecek kota-kota yang dipersiapkan menjadi tuan rumah Piala Dunia U20 2021.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berkunjung ke 10 titik di daerah Daerah Istimewa Yogyakarta dan Kota Solo yang digunakan sebagai titik venue utama dan tempat latihan.

Kunjungan Ketua Umum PSSI tersebut dilakukan pada Sabtu, (8/2/2020) didampingi Ratu Tisha selaku Sekretariat Jendar PSSI.

Dalam kunjungan ke Yogyakarta ini, inspeksi diawali ke Stadion Mandala Krida, yang didapuk sebagai stadion utama penyelenggaraan Piala Dunia U20 2021 untuk wilayah DIY.

Baca juga: PSSI Apresiasi Satgas Antimafia Bola Tangkap 19 Tersangka Sepanjang 2019

Iriawan mengapresiasi kandang PSIM yang baru direnovasi tersebut. Apalagi, letak Mandala Krida ada di tengah kota, tak jauh dari bandara dan hotel.

Selain itu, Yogyakarta dan daerah sekitarnya memiliki komunitas suporter yang tak diragukan lagi kecintaannya kepada sepak bola nasional.

Namun, beberapa catatan juga menjadi perhatian pria yang akhrab disapa Iwan Bule tersebut.

“Misalnya, tempat duduk belum single seat. Juga terkait lampu stadion, perbaikan kamar ganti dan media centre,” ungkap Iwan Bule

Baca juga: PSSI Minta Klub Liga 1 Legawa Lepas Pemain untuk TC Timnas Indonesia

Kunjungan kemudian berlanjut ke lapangan-lapangan pendukung yang disiapkan sebagai ‘training field’ negara peserta Piala Dunia U20 2021.

Beberapa lokasi yang ditinjau yakni Lapangan Kenari, Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta, Stadion Pancasila UGM, Lapangan Yogyakarta Independen School (JIS) dan berakhir di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut

Sumber PSSI
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X