Legenda The Reds Tak Masalah jika Liverpool Rayakan Juara di Markas Everton

Kompas.com - 08/02/2020, 19:19 WIB
Para pemain Liverpool merayakan gol Alex Oxlade-Chamberlain ke gawang Southampton pada pertandingan pekan ke-25 Liga Inggris, di Stadion Anfield, Sabtu (1/2/2020).
PAUL ELLIS / AFPPara pemain Liverpool merayakan gol Alex Oxlade-Chamberlain ke gawang Southampton pada pertandingan pekan ke-25 Liga Inggris, di Stadion Anfield, Sabtu (1/2/2020).

KOMPAS.com - Legenda Liverpool, Ian Rush, tidak masalah jika klub berjulukan The Reds itu memastikan gelar Liga Inggris musim ini di kandang rival sekota, Everton.

Liverpool hanya butuh enam kemenangan beruntun dari 13 laga tersisa untuk menyegel trofi Liga Inggris musim 2019-2020.

Jika itu dilalui dengan mulus, Liverpool sudah bisa merayakan gelar juara saat menjamu Crystal Palace di Stadion Anfield, 21 Maret mendatang.

Baca juga: Dominasi Liverpool di Liga Inggris Seirama dengan Prestasi Klopp

Namun, gelar juara juga bisa datang lebih cepat untuk kubu Marseyside Merah.

Syaratnya, tim peringkat kedua dan ketiga, Manchester City dan Leicester City, harus kehilangan poin lagi (kalah) selama kurun waktu tersebut.

Jika itu terjadi, Liverpoool bisa merayakan gelar juara saat mereka melawat ke markas Everton di Goodison Park, 17 Maret 2020.

Ian Rush pun tak mempermasalahkan andai mantan timnya tersebut memastikan gelar juara Liga Inggris di Goodison Park.

"Saya pikir itu diterima baik oleh para pendukung Liverpool, tetapi saya tidak yakin dengan para pendukung Everton," ucap Ian Rush kepada Sky Sports.

"Akan bagus menang dalam laga derbi tetapi saya akan lebih suka berada di Anfield," ujar pemain Liverpool era 1980 dan 1990-an itu.

"Namun, jika itu berada di Goodison Park, saya tidak berpikir para pendukung Liverpool akan marah akan hal itu," kata Ian Rush.

Baca juga: FA Tutup Penyelidikan atas Tuduhan Aksi Spionase oleh Liverpool kepada Man City

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Sky Sports
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X