Bintang Man United Dianggap Setara Andres Iniesta

Kompas.com - 08/02/2020, 19:00 WIB
Jesse Lingard berbincang dengan pelatih Ole Gunnar Solskjaer seusai pertandingan Manchester United vs Barcelona dalam perempat final Liga Champions di Stadion Old Trafford, 10 April 2019. AFP/OLI SCARFFJesse Lingard berbincang dengan pelatih Ole Gunnar Solskjaer seusai pertandingan Manchester United vs Barcelona dalam perempat final Liga Champions di Stadion Old Trafford, 10 April 2019.

KOMPAS.com - Bintang Manchester United, Jesse Lingard, dianggap punya kemampuan setara dengan legenda Barcelona, Andres Iniesta.

Hal itu diungkapkan oleh mantan staf pelatih Man United, Rene Meulensteen.

Rene menilai Lingard punya talenta luar biasa sehingga mantan pelatih Man United, Louis Van Gaal, memberi kepercayaan pada tahun 2015.

"Sebelum kembali ke Man United, Lingard sering dipinjamkan ke tim lain. Saya yakin Louis Van Gaal punya alasan khusus membawanya kembali ke Man United," kata Rene dikutip dari situs web Goal.

"Lingard punya kemampuan yang menyerupai Iniesta di Barcelona. Lingard beruntung bisa kembali ke Man United karena tidak banyak pelatih yang menyadari kemampuannya," ujar Rene menambahkan.

Baca juga: Striker Terbaik Dunia Ogah ke Man United

Di musim ini, Lingard tampil sangat tidak konsisten dengan hanya mampu mencetak dua gol dari 32 penampilan di semua kompetisi.

Dua gol itu diciptakan Lingard pada ajang Liga Europa dan Piala FA.

Statistik itu semakin buruk karena Lingard sudah hampir satu tahun tidak melepaskan tembakan tepat sasaran kala bermain di Liga Inggris.

Menanggapi hal ini, Rene berharap Ole Gunnar Solskjaer dan staf pelatih Man United sekarang segera menemukan solusi untuk Lingard.

"Saya pikir penurunan performa Lingard lebih karena faktor kepercayaan diri. Sebagai pelatih, anda harus tahu mengapa pemain anda tidak bisa reguler mencetak gol?," kata Rene.

Halaman:

Sumber GOAL
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X