Jadi Pencetak Gol Terbanyak asal Brasil di 5 Liga Top Eropa, Joao Pedro Ungguli Neymar

Kompas.com - 08/02/2020, 09:20 WIB
Gelandang Cagliari asal Brasil, Joao Pedro melakukan sundulan selama pertandingan sepak bola Serie A Italia, Napoli vs Cagliari pada 25 September 2019 di stadion San Paolo di Naples. AFP/ANDREAS SOLAROGelandang Cagliari asal Brasil, Joao Pedro melakukan sundulan selama pertandingan sepak bola Serie A Italia, Napoli vs Cagliari pada 25 September 2019 di stadion San Paolo di Naples.

KOMPAS.com - Gelandang serang Cagliari, Joao Pedro, memimpin daftar sementara sebagai pencetak gol terbanyak asal Brasil di 5 liga top Eropa pada musim 2019-2020.

Joao Pedro saat ini memimpin sementara daftar pencetak gol terbanyak asal Brasil di 5 liga top Eropa, mengungguli penyerang-penyerang terbaik negeri samba yang bermain untuk klub-klub Eropa.

Joao Pedro mengungguli megabintang Paris Saint-Germain, Neymar, penyerang Liverpool, Roberto Firmino, dan penyerang Manchester City, Gabriel Jesus.

Saat ini, Joao Pedro sudah mengoleksi 14 gol dari 22 pertandingan Serie A - kasta tertinggi Liga Italia - hingga pekan ke-22.

Baca juga: Jadwal Liga Italia Pekan ke-23, Bigmatch Inter vs Milan

Joao Pedro mencatatkan namanya sebagai pencetak gol terbanyak asal Brasil di 5 liga top Eropa saat dia mencetak satu gol ke gawang Parma.

Pada laga kontra Parma, kedua tim harus puas bermain imbang dengan skor 2-2.

Raihan 14 gol dari 22 pertandingan musim ini merupakan yang terbanyak bagi Joao Pedro dari musim-musim sebelumnya bersama Cagliari.

Sementara itu, Neymar berada di urutan kedua dengan koleksi 13 gol dari 14 pertandingan Ligue1 - kasta tertinggi Liga Perancis.

Gabriel Jesus dan Roberto Firmino berada di urutan ketiga dan keempat daftar pencetak gol terbanyak asal Brasil di 5 Liga Top Eropa.

Joao Pedro merupakan pemain kelahiran 9 Maret 1992, Ipatinga, Brasil. Dia bermain untuk Cagliari sejak didatangkan dari Estoril (Portugal) pada September 2014.

Baca juga: Ragam Gaya Selebrasi Cristiano Ronaldo dalam 50 Gol di Liga Italia

Cagliari mendatangkan dia dengan biaya transfer sebesar 1,3 juta euro atau setara Rp 19,5 miliar.

Bersama Rossoblu - julukan Cagliari - pemain berusia 27 tahun itu telah mencatatkan 178 pertandingan dengan koleksi 53 gol dan 19 assists di semua kompetisi.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X