Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Roma Vs Bologna, Fonseca Akui Perlu Benahi Pertahanan AS Roma

Kompas.com - 08/02/2020, 07:30 WIB
Farahdilla Puspa,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

Sumber AS Roma

KOMPAS.com - Paulo Fonseca menyoroti baris pertahanan AS Roma dan mengatakan akan berusaha untuk membenahi kekurangan tersebut. 

AS Roma baru saja menelan kekalahan 2-3 kontra Bologna di Stadion Olimpico, Sabtu (7/2/2020) dini hari WIB.

"Rasanya ada sesuatu yang terjadi dengan pertahanan kami akhir-akhir ini. Kami perlu bekerja untuk mengubahnya," kata Paulo Fonseca.

"Ini bukan masalah besar, tetapi kami harus tetap menunjukkan keberanian dan bekerja keras untuk membenahinya," sambung dia.

Baca juga: Roma Vs Bologna, Kartu Merah Warnai Kekalahan Roma di Kandang

Selain itu, dia mengakui masih harus bekerja sama dengan para pemain AS Roma agar bisa meraih hasil yang lebih maksimal pada laga berikutnya.

Paulo Fonseca mengatakan akan terus bekerja keras dan membuat para pemain AS Roma percaya bahwa tim bisa tampil dengan lebih bagus.

"Saya perlu bekerja sama dengan pemain dan membuat mereka percaya bahwa kami bisa tampil jauh lebih bagus," kata Paulo Fonseca.

"Saya sudah memberi tahu pemain, bagaiamanapun hasilnya, menang atau kalah, yang paling penting adalah berani dan bermain tanpa rasa takut."

"Saya perlu melihat apa yang bisa saya ubah untuk tim ke depannya," kata Fonseca menambahkan.

AS Roma kalah dua pekan berturut-turut. Sebelum menyerah dari Bologna, I Giallorossi juga menalan kekalahan 2-4 dari Sassuolo pada 4 Februari lalu.

Meski demikian, Fonseca dengan tegas mengatakan dirinya bertanggung jawab atas apa yang terjadi pada AS Roma dan enggan membicarakan pemain tertentu.

"Kami kebobolan seperti saat melawan Sassuolo. Secara individual, kami bisa melakukan yang jauh lebih maksimal," katanya.

"Akan tetapi, saya tidak suka berbicara tentang pemain tertentu karena saya yang bertanggung jawab atas apa yang terjadi dengan tim," ucapnya melanjutkan.

Pelatih berusia 46 tahun itu menyoroti baris pertahanan AS Roma dan mengatakan akan berusaha untuk membenahi kekurangan itu.

Fonseca pun menampik dua kekalahan beruntun AS Roma lantaran kondisi fisik para pemain yang tidak bugar.

Baca juga: Inter Milan Vs AC Milan, Zlatan Ibrahimovic Siap Sambut Derbi Milan

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com