Jadwal Persebaya Lawan Sabah FA dan Piala Gubernur Jatim Berdempetan, Ini Kata Aji Santoso

Kompas.com - 08/02/2020, 07:00 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso saat memimpin latihan rutin untuk persiapan Liga 1 2020 di Lapangan Jenggolo Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (29/01/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso saat memimpin latihan rutin untuk persiapan Liga 1 2020 di Lapangan Jenggolo Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (29/01/2020) sore.

SURABAYA, KOMPAS.COM - Persebaya Surabaya akan menggelar pertandingan uji coba melawan Sabah FA, di Stadion Gelora Bung Tomo pada Sabtu (08/02/2020) malam.

Uji coba ini merupakan hasil buah tukar pikiran antara Aji Santoso dengan pelatih Sabah FA, Kurniawan Dwi Yulianto.

Aji mengatakan uji coba ini sudah direncanakan jauh hari, bahkan sebelum adanya wacana menggelar Piala Gubernur Jatim 2020.

“Memang kami memutuskan pertandingan uji coba ini sebelum ada wacana Piala Gubernur. Sangat pendek jaraknya,” kata pelatih asal Malang.

Baca juga: Persebaya Masih Pelajari Draf Jadwal Pertandingan Liga 1 2020

Untuk itu, Aji akan memutar otak untuk mensiasati pendeknya jeda antar dua event ini.

Saat ini dia mengaku masih menunggu regulasi pertandingan uji coba untuk memikirkan skema rotasi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia ingin Persebaya tampil maksimal melawan Sabah dan tidak ngos-ngosan saat menjalani laga perdana Piala Gubernur Jatim.

“Bisa saja yang saya turunkan pada pertandingan pertama Piala Gubernur Jatim adalah pemain-pemain yang belum saya turunkan di laga uji coba melawan Sabah ini,” imbuh mantan pelatih Arema FC tersebut.

“Tidak mungkin bertanding di Piala Gubernur Jatim dengan satu hari istirahat, jadi saya harus benar-benar pandai melakukan rotasi pemain,” ucapnya.

Baca juga: Kondisi Marc Marquez Lebih Parah dari Perkiraan Awal, Bagaimana Persiapan Repsol Honda?

Selain berusaha menjaga fisik pemain, Aji juga berpesan kepada anak asuhnya untuk hati-hati saat bertanding.

Dia tidak ingin ada pemain tumbang pada gelaran pra musim karena cedera ataupun hal-hal yang tidak diinginkan.

“Saya tekankan kepada pemain untuk tetap fight tetapi harus hati-hati, jangan sampai karena uji coba ini kami harus menghadapi masalah lain seperti cidera dan lain-lain,“ tutur mantan bek kiri tangguh tersebut.

"Harus tetap memberikan yang terbaik, karena ini nanti akan menjadi gambaran apa yang harus saya perbaiki menjelang kompetisi," lanjutnya lagi.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X