Tiga Pekan Jelang Kompetisi, Persib Bandung Mulai Cari Skuad Inti

Kompas.com - 08/02/2020, 06:20 WIB
Calon penyerang Persib Bandung, Wander Luiz (biru), berduel udara dengan pemain belakang Melaka United, saat kedua tim beruji tanding, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (1/2/2020). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHACalon penyerang Persib Bandung, Wander Luiz (biru), berduel udara dengan pemain belakang Melaka United, saat kedua tim beruji tanding, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (1/2/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung mulai mencari komposisi terbaik untuk mengarungi Liga 1 2020.

Pematangan dalam pencarian skuat inti untuk kompetisi nanti bakal dirancang Persib dalam beberapa uji tanding yang akan dilakoni.

Klub berjulukan Maung Bandung itu diagendakan melakoni tiga uji tanding menghadapi Barito Putera, Persis Solo, dan PSS Sleman.

Persib juga akan berlatih tanding dengan kontestan Liga 2 2020, PSKC Cimahi. Latih tanding tersebut akan digelar pada Sabtu (8/2/2020), di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Baca juga: Kim Jeffrey Kurniawan Menanggapi Jadwal Persib di Liga 1 2020

Persib akan berlaga dengan Barito Putera pada Selasa (11/2/2020), di Bandung.

Kemudian mereka bakal menjalani uji tanding dengan Persis di Solo pada 15 Februari. Sementara, laga dengan PSS akan berlangsung pada 17 Februari.

Rangkaian uji dan latih tanding yang akan dilakoni Persib merupakan ajang bagi Maung Bandung untuk mematangkan taktik dan strategi di Liga 1 2020.

Selain itu, tim pelatih bakal mencari komposisi ideal yang akan diturunkan sebagai tim inti di kompetisi nanti.

"Saat melawan Barito kami akan mulai mencari formasi paling ideal," kata pelatih Persib, Robert Rene Alberts, di Stadion Siliwangi, Jumat (7/2/2020).

"Bukan 11 pemain inti saja,  tetapi juga 18 pemain atau 21 pemain utama karena liga tinggal tiga pekan lagi," sambung pelatih asal Belanda itu.

Baca juga: Kondisi Marc Marquez Lebih Parah dari Perkiraan Awal, Bagaimana Persiapan Repsol Honda?

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X