Kondisi Marc Marquez Lebih Parah dari Perkiraan Awal, Bagaimana Persiapan Repsol Honda?

Kompas.com - 07/02/2020, 21:39 WIB
Pebalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez, bersiap untuk keluar dari pit pada hari pertama sesi tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, 7 Februari 2020. AFP/MOHD RASFANPebalap MotoGP dari tim Repsol Honda, Marc Marquez, bersiap untuk keluar dari pit pada hari pertama sesi tes pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, 7 Februari 2020.

KOMPAS.com - Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez menuntaskan hari pertama testing pramusim di Sirkuit Sepang, Jumat (7/2/2020).

Ia menjadi pebalap tercepat ke-12 dengan catatan waktu 1 menit 59,676 detik. Rider Repsol Honda tersebut terpaut 0,731 detik dari sang pace setter, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT).

Kendati perhitungan waktu pada sesi pramusim memang belum bisa dijadikan acuan, pace Marc Marquez ini dipengaruhi oleh kondisi fisik yang belum ideal.

Turun selama 35 lap, ia salah satu pebalap yang paling sedikit menjajal lintasanSirkuit Sepang pada hari tersebut.

Baca juga: Tes Pramusim MotoGP: Quartararo Nomor 1, Rossi pakai 3 Motor

Perolehan lapnya hanya lebih banyak dari Takaaki Nakagami (LCR Honda, 31 lap) dan rival terdekatnya dalam tiga musim terakhir, Andrea Dovizioso (Ducati, 35 lap).

Ia memang melahap jumlah lap lebih sedikit karena masih merawat bahunya seusai menjalani operasi pada Desember lalu.

Pada malam hari sama, Marquez melontarkan cuitan lewat twitter pribadinya.

"Hari pertama usai! Perasaan di bahu kanan saya bukan lah yang terbaik tetapi kami harus bersabar. Kami terus bekerja!" tulis Marquez.

Pada wawancara di situs resmi MotoGP, Marc Marquez mengatakan bahwa kondisinya pada hari pertama ini memang jauh dari ideal dan perkiraan.

"Saya merasa lebih buruk dari ekspektasi awal. Akan tetapi, saya terus bekerja. Selangkah demi selangkah," tuturnya.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X