Sergio Farias Waspadai Laga Debut Persija di Liga 1 2020

Kompas.com - 07/02/2020, 11:40 WIB
Pelatih kepala Persija Jakarta, Sergio Farias dalam latihan perdana bersama klub berjuluk Macan Kemayoran, Jumat (17/1/2020) sore WIB. Dok. Persija JakartaPelatih kepala Persija Jakarta, Sergio Farias dalam latihan perdana bersama klub berjuluk Macan Kemayoran, Jumat (17/1/2020) sore WIB.

KOMPAS.com - Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias, mewaspadai laga perdana Persija dalam gelaran Liga 1 2020.

Pekan pertama perhelatan kasta tertinggi Liga Indonesia itu dijadwalkan berlangsung sejak tanggal 29 Februari-2 Maret 2020.

Persija dijadwalkan melakoni laga perdana melawan Borneo FC pada hari kedua pekan pertama, Minggu (1/3/2020).

Menyikapi draft jadwal Liga 1 2020 yang telah diterbitkan PT Liga Indonesia Baru (LIB), Farias mengaku antusias.

Pasalnya, laga perdana dengan status sebagai tuan rumah dinilai penting untuk mengawali pertarungan selama satu musim ke depan.

Baca juga: Sergio Farias Puas dengan Kondisi Fisik Pemain Persija

"Kami debut di kandang dan itu penting untuk kami," ucap Farias, dikutip dari laman resmi Persija.

Meski demikian, pelatih asal Brasil tersebut turut melihat kesulitan tersendiri ketika mengawali musim dengan status tuan rumah.

"Namun, itu tak terlalu nyaman karena pasti ada tekanan tersendiri," ujar dia.

Jika menengok pada gelaran Liga 1 musim 2019, laga kandang perdana Persija baru terjadi ketika memasuki pekan ke-6.

Kala itu, Persija sukses menundukkan tamunya, PSS Sleman, dengan skor 1-0 pada laga yang digelar di Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi.

Baca juga: Jadwal Persib Vs Persija dan Persebaya Vs Arema di Liga 1 2020

Terlepas dari status kandang maupun tandang, Farias mengaku ingin membuat anak asuhnya tampil konsisten selama mengarungi musim kompetisi 2020.

"Persija adalah tim besar dan kami harus bisa menunjukkan performa yang serupa baik kandang dan tandang. Kami harus tampil agresif,”

Sebagai persiapan, Skuad Macan Kemayoran, julukan Persija, akan terlebih dulu berlaga pada turnamen pramusim Piala Gubernur Jatim 2020, 10-20 Februari 2020.

Selain Persija, klub lain yang berlaga pada kasta tertinggi Liga Indonesia, seperti Persebaya, Persik, Madura United, Bhayangkara, Arema FC, juga akan tampil pada kompetisi pramusim tersebut.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X