Shunsuke Nakamura Bergabung ke Persela dengan Persiapan Minim

Kompas.com - 07/02/2020, 10:36 WIB
Gelandang asal Jepang, Shunsuke Nakamura rekrutan baru Persela Lamongan saat mengikuti latihan pertama di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Jawa Timur, Selasa (28/01/2020) sore. Instagram Persela LamonganGelandang asal Jepang, Shunsuke Nakamura rekrutan baru Persela Lamongan saat mengikuti latihan pertama di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Jawa Timur, Selasa (28/01/2020) sore.

LAMONGAN, KOMPAS.com - Shunsuke Nakamura mengakui datang ke Persela Lamongan dengan persiapan yang minim.

Hal itu membuatnya bertekad mengejar ketertinggalan dengan pemain-pemain lainnya menjelang bergulirnya Liga 1 2020.

Nakamura mengaku setelah hengkang dari klub asal Latvia, Valmeira FK, dia free transfer selama kurang lebih dua bulan.

Dalam kurun waktu tersebut, dia mengaku kembali ke Jepang dan menikmati masa rehatnya.

Baca juga: Puji Kualitas Nakamura, Persela Belum Pastikan Pemain Asal Makedonia

Nakamura pun secara jujur mengaku jarang melakukan latihan, selain karena ingin menikmati masa rehat dia juga mengaku kondisi tubuhnya memburuk karena sakit.

Praktis, dia terpaksa berhenti berlatih untuk sementara waktu.

“Setelah kembali dari Latvia saya tinggal di Jepang selama dua bulan. Tanpa pertandingan, tanpa latihan dengan tim dan saya juga sempat terserang flu,” kata pemain berusia 25 tahun kepada KOMPAS.com.

"Saya haya mendapatkan kesempatan latihan beberapa hari saja sebelum datang ke Persela."

Kondisi tersebut membuatnya nampak kewalahan menerima gemblengan fisik tim pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar. Tanpa sungkan dia mengakui bahwa kondisinya tidak bugar.

Baca juga: Sudah 41 Tahun, Seperti Ini Kiprah Shunsuke Nakamura Kini

Namun hal tersebut justru menjadi motivasi baginya. Tak ingin mengecewakan Laskar Joko Tingkir, julukan Persela, Nakamura pun berjanji akan berupaya sekuat tenaga untuk kembali ke puncak performa.

“Kondisi saya sangat buruk, saya harus segera kembali ke kondisi saya semula secepat mungkin,” ucapnya.

Kini dia terus berupaya berproses untuk memenuhi janjinya. Ia meminta publik bersabar karena butuh waktu baginya untuk kembali ke performa puncak.

“Setelah musim dimulai saya akan berupaya sebanyak mungkin berkontribusi untuk Persela. Tetapi saat ini saya membutuhkan sedikit waktu untuk kembali pulih,” pungkas pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut.


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X