Atletic Bilbao Vs Barcelona, Messi Cs Kerap Direpotkan Los Leones

Kompas.com - 06/02/2020, 23:50 WIB
Para pemain Barcelona merayakan gol Luis Suarez ke gawang Alaves pada pekan ke-18 Liga Spanyol. AFP/LLUIS GENEPara pemain Barcelona merayakan gol Luis Suarez ke gawang Alaves pada pekan ke-18 Liga Spanyol.

KOMPAS.com - Barcelona akan bertamu ke markas Atletic Bilbao pada laga perempat final Copa del Rey musim 2019-2020.

Pada pertandingan Atletic Bilbao vs Barcelona yang akan digelar di Stadion San Mames, Jumat (7/2/2020) pukul 03.00 WIB, Lionel Messi cs patut mewaspadai kekuatan tim tuan rumah.

Pasalnya, Barcelona tercatat belum pernah menang dalam tiga pertemuan terakhir kontra Les Leones, julukan Atletic Bilbao.

Dalam tiga pertemuan tersebut, Barcelona menderita satu kelalahan dan dua hasil imbang.

Baca juga: Athletic Bilbao Vs Barcelona, Setien Minta Lionel Messi dkk Waspada

Kekalahan klub bejuluk Blaugrana itu terjadi pada pertemuan kedua tim di ajang Liga Spanyol 2019-2020.

Pada pekan pertama LaLiga musim ini, Barcelona di bawah asuhan Ernesto Valverde harus menyerah dengan skor 0-1 lewat gol semata wayang penyerang Bilbao, Aritz Aduriz (89').

Adapun dua hasil imbang terjadi pada gelaran Liga Spanyol musim lalu. Bahkan, salah satu pertemuan hanya berakhir dengan skor kacamata alias 0-0.

Sementara satu hasil imbang lainnya berakhir dengan skor 1-1.

Hasil tersebut sekaligus menandakan bahwa Barcelona hanya mampu mencetak satu gol dari tiga pertemuan terakhir kontra Bilbao.

Baca juga: Copa del Rey - 5 Fakta Menarik Jelang Athletic Bilbao Vs Barcelona

Sementara pada ajang Copa del Rey, Barcelona memiliki catatan lebih apik ketimbang tiga pertemuan terakhir di liga.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X