Menpora Bicara soal Regenerasi di Pelatnas Bulu Tangkis

Kompas.com - 06/02/2020, 21:40 WIB
Menpora Zainudin Amali KOMPAS.com/MOCHAMAD SADHELIMenpora Zainudin Amali

KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, mengaku senang terhadap upaya regenerasi yang diterapkan PBSI, selaku induk olahraga bulu tangkis di Tanah Air.

Hal tersebut Menpora sampaikan ketika mengunjungi pelatnas bulu tangkis di Cipayung, Jakarta, Kamis (6/2/2020) sore WIB.

Agenda kunjungan kali ini merupakan langkah Kemenpora untuk memastikan kesiapan para wakil Indonesia yang akan bertarung pada Badminton Asia Team Championship (BATC) 2020 di Manila, Filipina.

Kompetisi yang akan digelar pada tanggal 11-16 Februari 2020 itu merupakan ajang kualifikasi menuju Piala Thomas dan Uber 2020 mendatang.

Selain itu, Menpora juga ingin memastikan persiapan menjelang beberapa kejuaraan penting untuk kualifikasi ke Olimpiade 2020 di Tokyo, Jepang.

Baca juga: BATC 2020 - Jumpa India dan Filipina, Tim Putra Indonesia Ogah Jemawa

"Hari ini saya datang di pelatnas bulu tangkis sekaligus melihat persiapan anak-anak kita yang akan mengikuti beberapa kejuaraan yang dihitung sebagai kualifikasi mengikuti olimpiade Tokyo mendatang," ucap Menpora, dikutip dari laman resmi Kemenpora.

Tidak hanya sekedar berkunjung, Menpora yang didampingi oleh Sekretaris Jenderal PB PBSI, Achmad Budiharto, turut menengok fasilitas olahraga di pelatnas bulu tangkis.

"Saya sempatkan melihat berbagai fasilitas dan saya kira cabang olahraga bulu tangkis ini cukup fasilitasnya," ujar Menpora.

Baca juga: Tim Putri Indonesia Tetap Optimistis Melawan Thailand di BATC 2020

Pada kesempatan sama, Menpora juga menyaksikan beberapa pebulu tangkis junior yang sedang berlatih.

"PBSI punya program pelatnas jangka panjang karena ada juniornya yang terus berlatih," tutur dia menambahkan.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Kemenpora
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X