Athletic Bilbao Vs Barcelona, Setien Minta Lionel Messi dkk Waspada

Kompas.com - 06/02/2020, 20:00 WIB
Pelatih baru Barcelona, Quique Setien, mengadakan konferensi pers di tempat latihan Joan Gamper Sports City di Sant Joan Despi AFP/LLUIS GENEPelatih baru Barcelona, Quique Setien, mengadakan konferensi pers di tempat latihan Joan Gamper Sports City di Sant Joan Despi
|

KOMPAS.com - Pelatih Barcelona, Quique Setien, meminta anak-anak asuhnya mewaspadai Athletic Bilbao yang berpotensi menjegal langkah mereka ke babak semifinal Copa del Rey.

Barcelona akan menghadapi tuan rumah Athletic Bilbao di babak perempat final Copa del Rey.

Laga Athletic Bilbao vs Barcelona itu akan dihelat di Stadion San Mames, Kamis (6/2/2020) atau Jumat pukul 03.00 dini hari WIB.

Barcelona mencapai babak perempat final setelah menang susah payah melawan klub divisi ketiga, Ibiza, (2-1) di babak 32 besar, dan Leganes (5-0) di babak 16 besar.

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Athletic Bilbao Vs Barcelona

Sementara itu, perjalanan sang lawan, Athletic Bilbao, menuju babak delapan besar lebih berat.

Setelah menang 3-0 melawan Intercity, dan 4-0 melawan Sestao River, Athletic Bilbao harus melalui babak adu penalti kontra Elche (1-1; 5-4), dan Tenerife (3-3, 2-4).

Soal rekor pertemuan, Barcelona dan Athletic Bilbao telah bertemu sebanyak 196 kali di semua kompetisi.

Blaugrana, julukan Barcelona, masih dominan dengan 98 kemenangan, sementara Athletic Bilbao hanya meraih 64 kemenangan dan 34 laga sisanya berakhir imbang. 

Baca juga: Skuad Barcelona untuk Lawan Bilbao pada Perempat Final Copa del Rey

Khusus di ajang Copa del Rey, kedua tim berjumpa 11 kali dengan delapan kemenangan dimiliki Barcelona.

Athletic Bilbao hanya sekali menang dan dua laga lainnya berakhir seri.

Halaman:

Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X