Skuad Barcelona untuk Lawan Bilbao pada Perempat Final Copa del Rey

Kompas.com - 06/02/2020, 15:34 WIB
Pemain Barcelona, Ansu Fati merayakan golnya dengan Lionel Messi ke gawang Levante pada Minggu (2/2/2020) atau Senin dini hari WIB di Camp Nou. LLUIS GENE / AFPPemain Barcelona, Ansu Fati merayakan golnya dengan Lionel Messi ke gawang Levante pada Minggu (2/2/2020) atau Senin dini hari WIB di Camp Nou.

KOMPAS.com - Barcelona akan melawan Athletic Bilbao pada babak perempat final Copa del Rey. Duel akan berlangsung di San Mames, markas Athletic Bilbao.

Pelatih Barcelona, Quique Setien, memboyong 20 pemain untuk laga yang akan berlangsung pada Kamis (6/2/2020) atau Jumat dini hari WIB.

Ada kabar bagus karena Arturo Vidal disertakan dalam lawatan ini. Artinya, pemain asal Chile tersebut sudah pulih dari cedera karena sebelumnya, dia diprediksi absen akibat cedera paha.

Meskipun demikian, kekuatan klub berjulukan The Catalans ini tidak bisa 100 persen. Striker Luis Suarez, Ousmane Dembele dana Neto tak bisa bergabung karena masih bergelut dengan cedere.

Baca juga: Jadwal Perempat Final Copa del Rey, Real Madrid dan Barcelona Main Malam Ini

Suarez mengalami masalah lutut, Dembele cedera hamstring dan diprediksi lebih cepat mengakhiri musim 2019-2020 serta Neto cedera angkle.

Dengan demikian, Ansu Fati akan kembali menjadi andalan di lini depan.

Pemain muda tersebut, yang tengah naik daun, termasuk satu dari tiga penyerang Barcelona untuk laga tersebut, untuk mendampingi Lionel Messi dan Antoine Griezmann.

Menurut rencana, kick-off pertandingan ini akan berlangsung pukul 21.00 waktu setempat atau pukul 03.00 dini hari WIB.

Sejauh ini, sudah dua tim yang memastikan tiket ke babak semifinal Copa del Rey 2019-2020. Selain Granada yang lolos setelah menyingkirkan Valencia dengan skor 2-1, ada tim Segunda Division, Mirandes.

Klub yang namanya disebutkan terakhir ini melanjutkan kejutannya. Setelah menyingkirkan Sevilla pada babak 16 besar, mereka kembali melibas klub La Liga (kasta tertinggi Liga Spanyol) Villarreal, dengan skor 4-2.

Baca juga: Copa del Rey, Mirandes Lanjutkan Kejutan karena Singkirkan Villarreal

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber Barcelona
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X