Putus dari Sang Kekasih Jadi Alasan Performa Kepa Arrizabalaga Menurun

Kompas.com - 06/02/2020, 09:07 WIB
Kepa Arrizabalaga gagal mengantisipasi sundulan Fernando Llorente pada pertandingan Chelsea vs Tottenham Hotspur dalam pertandingan semifinal Piala Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, 24 Januari 2019. AFP/GLYN KIRKKepa Arrizabalaga gagal mengantisipasi sundulan Fernando Llorente pada pertandingan Chelsea vs Tottenham Hotspur dalam pertandingan semifinal Piala Liga Inggris di Stadion Stamford Bridge, 24 Januari 2019.

KOMPAS.com - Kepa Arrizabalaga kehilangan tempat sebagai kiper utama Chelsea pada laga lawan Leicester City. Masalah personal disinyalir sebagai alasan dia lengser dari pos tersebut.

Pada laga kontra Leicester, Sabtu (1/2/2020), Kepa dibangkucadangkan oleh pelatih Frank Lampard. Ini untuk kali pertama dia tak jadi pilihan dalam Liga Inggris musim 2019-2020.

Performa buruk dalam beberapa laga terakhir menjadi alasan Lampard tidak menurunkan kiper 25 tahun asal Spanyol tersebut. Ia digantikan kiper kedua Chelsea, Willy Caballero.

Frank Lampard mengambil sikap tegas untuk membangkucadangkan Kepa karena ia merasa waktu yang tepat untuk melakukannya.

Baca juga: Lampard Incar Pope dan Guaita untuk Jadi Suksesor Kepa Arrizabalaga

Chelsea hanya mencatatkan lima nirbobol di Liga Inggris selama Kepa bertugas musim ini. Sang kiper juga melakukan blunder dalam beberapa laga terakhir.

Salah satu blunder Kepa yakni saat laga kontra Arsenal. Dia dinilai minim usaha untuk menghentikan sepakan Hector Bellerin yang berujung gol kedua Arsenal sehingga skor menjadi imbang.

“Anda membuat keputusan setiap minggu dan setiap hari dalam pekerjaan ini. Tidak ada keputusan yang mudah,” ucap Lampard seperti dikutip BolaSport.com dari The Independent pasca-laga lawan Leicester.

“Ketika itu masalah kiper, anda mungkin butuh lebih banyak waktu untuk berpikir, terutama jika menyangkut orang nomor satu di posisinya."

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

????

A post shared by Kepa Arrizabalaga Revuelta (@kepaarrizabalaga) on Jul 13, 2018 at 5:38am PDT

“Akan tetapi itu (menggantikannya dengan Cabalero) bukan akhir dari cerita untuk Kepa. Kami harus kompetitif."

"Willy berlatih dengan baik, dia bertingkah dengan baik dan dia bermain bagus melawan Hull pekan lalu. Saya memutuskan untuk tetap dengan dia."

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X