Abidal: Barcelona Tidak Pernah Meminta Xavi Jadi Pelatih

Kompas.com - 06/02/2020, 04:30 WIB
Pelatih Al Sadd, Xavi bereaksi selama pertandingan sepak bola Piala Dunia Klub FIFA 2019 antara Al Sadd Qatar dan Hienghene Sport Kaledonia Baru di Stadion Jassim Bin Hamad AFP/KARIM JAAFARPelatih Al Sadd, Xavi bereaksi selama pertandingan sepak bola Piala Dunia Klub FIFA 2019 antara Al Sadd Qatar dan Hienghene Sport Kaledonia Baru di Stadion Jassim Bin Hamad

KOMPAS.com - Barcelona ternyata tidak pernah memberi penawaran kepada Xavi Hernandez untuk menjadi pelatih.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Olahraga Barcelona, Eric Abidal.

Abidal mengakui sempat bertemu Xavi di Qatar saat menemani Barcelona tampil di Piala Super Spanyol sekaligus untuk menjenguk Ousmane Dembele dalam proses pemulihan cederanya pada pertengahan Januari.

Hanya saja dalam pertemuan itu Abidal mengutarakan bahwa ia tidak memberi tawaran kepada Xavi yang kini masih menukangi tim Qatar, Al Sadd.

"Kami tidak pernah memberi penawaran. Jika dia (Xavi) merasa mendapat tawaran, silahkan tunjukkan. Saya merasa tidak pernah memberinya penawaran," kata Abidal dikutip dari situs web Goal.

"Apa yang diberikatan di media (terkait rumor Xavi ke Barcelona) lebih mengarah ke politik daripada sepak bola. Saya tidak tertarik dengan politik," ujar Abidal menambahkan.

Baca juga: Doraemon Barcelona Semprot Sang Direktur, Nobita Langsung Turun Tangan

Pertemuan Abidal dan Xavi memang ramai diberitakan media.

Xavi dianggap akan menjadi sukesor Ernesto Valverde yang kala itu dirumorkan akan segera dipecat.

Apalagi, pertemuan terjadi sehari setelah Barcelona kalah di semifinal Piala Super Spanyol kontra Atletico Madrid, hasil yang membuat posisi Valverde kian di ujung tanduk.

Rumor itu semakin kuat setelah Xavi secara terbuka menyatakan bermimpi menjadi pelatih Barcelona tidak lama seusai pertemuan dengan Abidal.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber GOAL
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X