Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kuota Pemain Liga 1 Bertambah, Persib Belum Berencana Cari Amunisi Baru

Kompas.com - 05/02/2020, 20:40 WIB
Kontributor Bola, Septian Nugraha,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

BANDUNG, KOMPAS.com - Persib Bandung belum berencana menambah pemain baru dalam jendela transfer Liga 1 2020.

Klub berjulukan Maung Bandung itu berkesempatan menambah amunisi baru lantaran adanya perubahan regulasi untuk Liga 1 2020.

PT Liga Indonesia Baru (LIB), selaku operator kompetisi, melakukan beberapa perubahan regulasi untuk Liga 1 2020.

Dua di antaranya adalah penghapusan regulasi soal pemain U23 dan penambahan kuota pemain yang bisa didaftarkan klub menjadi 33 pemain, dari yang awalnya 30 pemain.

Baca juga: Persib Sambut Positif Penghapusan Regulasi U23 di Liga 1 2020

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengungkapkan Persib saat ini sudah memiliki 30 pemain dengan 25 di antaranya sudah diikat kontrak. Dua dari lima pemain yang belum dikontrak itu adalah Wander Luiz dan Geoffrey Castillion.

Dua penyerang asing itu masih berstatus sebagai pemain seleksi di Persib. Namun, dalam waktu dekat, keduanya akan segera menandatangani kontrak bersama Persib karena Robert tampaknya cukup puas dengan kualitas keduanya.

Robert menuturkan, dia belum bisa memastikan apakah bakal menambah pemain lagi atau tidak. Robert mengaku dirinya baru mengetahui adanya perubahan regulasi di Liga 1 2020.

"Saya tidak tahu karena kamu baru mengabarkan saya berita itu (peraturan U23 dihapuskan) dan kini kami baru mengontrak 25 pemain," kata Robert di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Rabu (5/2/2020).

Baca juga: Jadwal Persib Vs Persija dan Persebaya Vs Arema di Liga 1 2020

"Sebelumnya kami masih menunggu keputusan soal regulasi U23. Namun, pada akhirnya itu ditiadakan," kata pelatih 65 tahun itu.

Sebelum adanya pengumuman peniadaan regulasi pemain U23, Robert awalnya berencana untuk memberikan tiga slot tersisa kepada pemain muda dari tim junior Persib.

Dia juga sudah berbicara dengan sejumlah pemain muda terkait hal tersebut.

Dengan perubahan regulasi tersebut, Robert mengaku dirinya akan berdiskusi dengan manajemen untuk membicarakan langkah terbaik yang bisa dilakukan dengan adanya perubahan tersebut.

"Jadi saya akan duduk bersama dengan manajemen dan bicara soal peraturan baru ini, tetapi menurut saya ini positif," kata pelatih asal Belanda itu.

Baca juga: Tinggalkan Persib, Achmad Jufriyanto Resmi Gabung Bhayangkara FC

Sejauh ini Persib baru mendatangkan empat pemain pada jendela transfer awal musim 2020. Mereka adalah Victor Igbonefo, Beni Oktovianto, Teja Paku Alam, dan Zulham Zamrun.

Selain itu, ada dua pemain yang saat ini masih mengikuti seleksi di Persib, Castillion dan Wander. Keduanya berpeluang besar bergabung dengan Persib.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com