Legenda MotoGP Sindir Sisa Karier Valentino Rossi di Yamaha

Kompas.com - 05/02/2020, 19:00 WIB
Valentino Rossi usai mencatatkan diri finis di posisi kedelapan pada balapan GP Aragon (22/9/2019) twitterValentino Rossi usai mencatatkan diri finis di posisi kedelapan pada balapan GP Aragon (22/9/2019)
|

KOMPAS.com - Legenda MotoGP Giacomo Agostini menyindir Valentino Rossi soal masa depan kariernya di dunia balap tersebut.

Pernyataan Agostini merujuk kepada kebersamaan Valentino Rossi dengan pabrikan Yamaha yang bakal berakhir pada 2021 mendatang.

Pasalnya, Yamaha dipastikan mengangkat Fabio Quartararo di tim utama menggeser posisi Valentino Rossi untuk musim 2021.

Rossi sebetulnya punya kesempatan untuk mempertahankan posisinya di tim Monster Energy Yamaha.

Baca juga: Aksi Kocak Maverick Vinales dan Valentino Rossi Goyang Ubur-ubur

Namun, Rossi mengabaikan itu dan lebih memilih mengevaluasi penampilannya pada awal musim depan sebelum memberikan keputusan kepada Yamaha.

Pebalap berjulukan The Doctor itu meminta tenggat waktu kepada Yamaha setidaknya enam sampai tujuh balapan pertama MotoGP 2020.

Sepanjang musim lalu, sosok ikonik bernomor 46 itu gagal memenuhi ambisinya untuk selalu tampil konsisten dan kompetitif di atas kuda besinya, YZR-M1.

Dia hanya mampu membukukan dua podium runner-up pada dua seri balap pertama MotoGP 2019, yakni MotoGP Argentina dan MotoGP Americas.

Baca juga: Marquez Komentari Masa Depan Rossi di MotoGP

Hingga MotoGP 2019 memasuki paruh kedua, peraih tujuh gelar juara dunia kelas premier ini gagal naik podium.

Tak ayal, pebalap berpaspor Italia itu harus memperpanjang puasa kemenangan yang telah berlangsung sejak MotoGP Belanda 2017.

Halaman:

Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X