Arema FC Setuju dengan Jadwal Liga 1 2020

Kompas.com - 05/02/2020, 09:20 WIB
Manajer Arema FC, Ruddy Widodo. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUManajer Arema FC, Ruddy Widodo.


MALANG, KOMPAS.com - General manajer Arema, Ruddy Widodo, menyambut baik risilinya draft atau rancangan jadwal Liga 1 musim 2020. Jadwal tersebut sesuai dengan keinginan Arema FC meskipun masih baru rancangan.

Ruddy sedikit memberikan bocoran bahwa dalam rancangan tersebut pertandingan akan dilakukan selama enam hari sekali. Hal ini menjadi kabar baik karena format tersebut sangat ideal baik dari segi teknis dan juga bisnis.

“Kami belum tahu, tapi kalau jadwal enam hari sekali berdasarkan sisi teknis sesusai dengan recovery yang kita inginkan. Ya memang harusnya begitu. Tidak bisa menggelar pertandingan dua kali seminggu,” kata Ruddy.

Baca juga: Hasil Liverpool Vs Shrewsbury, Tim U23 The Reds Menang dengan Susah Payah

Sementara dari segi bisnis, Ruddy mengklaim banyak permintaan dari suporter untuk menggelar pertandingan sekali saja dalam satu minggu. Tujuannya agar suporter bisa lebih fokus mempersiapkan dukungan dalam satu pertandingan saja.

“Dari sisi permintaan suporter pun sangat tinggi. Sama dengan Persija, Persib, dan Persebaya pun merasakan kalau dibuat paket seminggu dua kali pasti akan ada laga yang sepi. Makanya yang lebih bagus memang sekali home, sekali away,” imbuh Ruddy.

Ketiga pemain asing Arema FC asal Amerika Latin untuk musim 2020 Jonathan Bauman, Matias Malvino dan Elias Alderete resmi dikenalkan manajemen di Kantor Arema FC pada Kamis (30/01/2020) siang.KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Ketiga pemain asing Arema FC asal Amerika Latin untuk musim 2020 Jonathan Bauman, Matias Malvino dan Elias Alderete resmi dikenalkan manajemen di Kantor Arema FC pada Kamis (30/01/2020) siang.

Ruddy menegaskan bahwa apa yang dia jabarkan tersebut masih dalam format draft dan belum final.

Masih ada proses panjang dan pengkajian ulang dari seluruh tim untuk memutuskan jadwal terbaik. Pasalnya setiap tim memiliki kondisi dan kebutuhan yang berbeda-beda.

Namun dia berharap format pertandingan enam hari sekali ini bisa diterapkan nantinya.

“Ini namanya masih draft, nanti yang kurang berkenan karena sesuatu hal seperti kegiatan Pilgub dan lain-lain bisa mengajukan keberatan,” ujarnya.  

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X