Lampard Incar Pope dan Guaita untuk Jadi Suksesor Kepa Arrizabalaga

Kompas.com - 05/02/2020, 08:54 WIB
Kiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, menunjukkan gestur menolak ditarik keluar lapangan dalam laga melawan Manchester City di final Piala Liga Inggris, 24 Februari 2019. ADRIAN DENNIS / AFPKiper Chelsea, Kepa Arrizabalaga, menunjukkan gestur menolak ditarik keluar lapangan dalam laga melawan Manchester City di final Piala Liga Inggris, 24 Februari 2019.

KOMPAS.com - Grafik performa Kepa Arrizabalaga di bawah mistar gawang Chelsea cenderung menurun. Ini membuat sang pelatih, Frank Lampard, bergegas mencari penggantinya.

Karier Kepa Arrizabalaga di Chelsea tampaknya akan segera berakhir.

Tanda-tanda itu dapat dilihat ketika Kepa dicadangkan dalam laga Chelsea kontra Leicester City di ajang Liga Inggris akhir pekan lalu.

Baca juga: Komentar Tammy Abraham Usai Cavani Tak Jadi Gabung ke Chelsea

Pelatih Chelsea, Frank Lampard, memilih untuk menurunkan kiper pelapis, Willy Caballero, dalam laga tersebut.

Padahal, Kepa yang berstatus kiper termahal di dunia, diharapkan bisa menjadi solusi masalah Chelsea di pos penjaga gawang setelah ditinggal Thiabut Courtois beberapa waktu sebelumnya.

Akan tetapi, setelah satu tahun lebih dipercaya menjadi kiper utama The Blues, julukan Chelsea, Kepa gagal memenuhi ekspektasi manajemen meski sempat tampil apik pada awal kedatangannya.

Oleh sebab itu, Lampard berbicara dengan petinggi klub untuk mendatangkan kiper baru pada bursa transfer musim panas 2020.

Seperti dilansir BolaSport.com dari Mirror, Lampard sudah menyiapkan dua nama untuk menggantikan posisi Kepa.

Kedua pemain itu adalah kiper Burnley, Nick Pope, dan penjaga gawang Crystal Palace, Vicente Guaita.

Baca juga: Highlight Leicester City Vs Chelsea, Tak Ada Pemenang dalam Drama 4 Gol

Untuk Pope, tak mengherankan jika Lampard menaruh atensi kepadanya jika melihat catatan statistiknya bersama Burnley pada musim ini.

Pope merupakan penjaga gawang dengan catatan nirbobol terbanyak, bersama Alisson Becker dan Dean Henderson. Dia sembilan tak pernah kebobolan.

Sementara Guaita masuk pertimbangan Lampard karena pengalamannya yang sudah cukup banyak.

Kiper berusia 33 tahun itu selalu menjadi kiper utama di klub yang dihuninya seperti Getafe, Valencia dan juga Crystal Palace. (Adi Nugroho)

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul: Frank Lampard Sudah Siapkan Dua Nama untuk Gantikan Posisi Kepa

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X