Haaland Bikin Rekor tapi Borussia Dortmund Tersingkir dari Babak 16 Besar DFB Pokal

Kompas.com - 05/02/2020, 05:03 WIB
Pemain depan Dortmund asal Norwegia, Erling Braut Haaland tersenyum setelah kemenangan timnya 5-3 pada akhir pertandingan sepakbola divisi satu Jerman Bundesliga, Augsburg v Borussia Dortmund di Augsburg, pada 18 Januari 2020. AFP/THOMAS KIENZLEPemain depan Dortmund asal Norwegia, Erling Braut Haaland tersenyum setelah kemenangan timnya 5-3 pada akhir pertandingan sepakbola divisi satu Jerman Bundesliga, Augsburg v Borussia Dortmund di Augsburg, pada 18 Januari 2020.

KOMPAS.com - Borussia Dortmund tersingkir dari babak 16 besar ajang DFB Pokal alias Piala Liga Jerman. Raksasa Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman, tersebut ditaklukkan Werder Bremen.

Dalam pertandingan di Weserstadion, Selasa (4/2/2020) atau Rabu dini hari WIB, Borussia Dortmund kalah 2-3. Hasil ini membuat Dortmund, yang sedang berburu gelar Liga Jerman, sudah kehilangan peluang meraih satu trofi musim 2019-2020.

Werder Bremen, yang saat ini menempati zona degradasi Bundesliga, tampil agresif pada awal pertandingan. Alhasil, mereka sudah unggul pada menit ke-16 lewat gol Davie Selke.

Baca juga: Tuah Erling Haaland Selama 14 Hari di Borussia Dortmund

Saat laga berusia 30 menit, Leonardo Bittencourt menggandakan keunggulan tuan rumah. Skor 2-0 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Dortmund membuka asa untuk mengejar setelah pemain yang sedang menjadi sorotan di Liga Jerman, Erling Haaland, menjebol gawang Werder Bremen pada menit ke-67.

Ini menjadi rekor tersendiri bagi Haaland, yang baru direkrut pada bursa transfer Januari 2020.

Sebab, pemain asal Norwegia tersebut sudah mencetak delapan gol bagi Dortmund hanya dalam empat pertandingan.

Alhasil, Haaland menjadi pemain pertama yang menyumbang delapan gol dalam empat pertandingan pertama bersama sebuah klub Bundesliga.

Namun, skor 2-1 tersebut hanya bertahan sesaat. Pada menit ke-70, Werder Bremen menjauh lagi karena Milot Rashica mencetak gol ketiga timnya untuk mengubah kedudukan menjadi 3-1.

Dortmund sempat membalas lagi pada menit ke-78 lewat gol Giovanni Reyna. Sayang, itu merupakan gol terakhir dalam laga tersebut sehingga skor 3-2 tak berubah hingga laga usai dan Werder Bremen berhak maju ke babak perempat final.

Baca juga: Cetak Rekor bersama Dortmund, Erling Haaland Mengaku Belum Puas

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X