Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harapan Honda kepada Duo Marquez di MotoGP 2020

Kompas.com - 04/02/2020, 22:20 WIB
Angga Setiawan,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber Antara

KOMPAS.com - Tim MotoGP, Repsol Honda, secara resmi memperkenalkan dua pebalap mereka, yakni kakak beradik Marc Marquez dan Alex Marquez.

Acara peresmian pebalap tim pabrikan asal Jepang tersebut dilaksanakan pada Selasa (4/2/2020) di Hotel Shangri-La, Jakarta.

Meski publik telah mengetahui Marc Marquez dan Alex Marquez bakal menjadi rekan setim untuk musim MotoGP 2020, Repsol Honda tetap melakukan acara perkenalan sebagai testimoni.

Direktur Repsol Honda, yakni Tetsuhiro Kuwata, kemudian memberikan sambutan atas perkenalan dua rider mereka untuk ajang MotoGP 2020.

Baca juga: Valentino Rossi Berpotensi Gabung ke Aprilia di MotoGP 2021

Dia berharap Marc Marquez dan Alex Marquez bisa menghadirkan kembali gelar juara, baik itu gelar individu maupun tim.

"Setelah berhasil meraih target kami pada musim lalu dengan memenangi triple crown, kami sangat senang memperkenalkan tim kami untuk kejuaraan dunia MotoGP 2020," ujar Kuwata dikutip dari Antara.

Dalam peresmian tersebut, Marc Marquez masih tampil dengan mengenakan nomor 93 yang identik dengannya.

Sementara itu, Alex Marquez yang bakal menjalani debut perdana di musim ini mengenakan nomor balap 73.

Baca juga: Termasuk Marquez, Dovizioso Sebut Tak Ada Seorang pun yang Tak Terkalahkan

Kuwata kemudian sedikit mengungkap alasan dipilihnya Alex Marquez menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang pensiun dari dunia balap.

"Sejak 2013 ketika Marc Marquez pertama kali gabung dengan Repsol Honda, kami sudah tak pernah mendapat rookie lagi," ujar Kuwata.

"Ini jadi kesempatan bagus untuk Alex Marquez bergabung, terutama ia pernah menyabet gelar juara dikelas Moto3, dan kemudian gelar juara Moto2 musim lalu," ujar Direktur Repsol Honda tersebut.

Kuwata memberikan selamat untuk kembalinya Marc Marquez setelah menjalani operasi bahu yang diderita akibat terjatuh pada musim lalu.

Baca juga: Skenario Valentino Rossi Jika Memutuskan Pensiun di Yamaha

Di berharap Marc Marquez, yang sudah enam kali juara dunia tersebut, masih tetap konsisiten di MotoGP 2020.

"Marc terus menciptakan rekor setiap tahunnya dan kami harap ke depannya ia tetap memberikan momen hebat bagi kami," kata Kuwata.

"Marc memulihkan dirinya selama musim dingin dan kami selalu bersyukur atas usaha luar biasa baik di dalam maupun di luar sirkuit," tutur Kuwata.

Usai peluncuran tim Repsol Honda, Marc Marquez dan Alex Marquez bakal mulai disibukkan dengan jadwal tes pramusim MotoGP di sirkuit Sepang, Malaysia, pada 7 hingga 9 Februari nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Antara
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com