Cristiano Ronaldo dan 50 Gol Tercepat di Liga Italia, Hanya Kalah dari Legenda AC Milan

Kompas.com - 04/02/2020, 21:00 WIB
Penyerang Juventus, Cristiano Ronaldo. TWITTER JUVENTUSPenyerang Juventus, Cristiano Ronaldo.

KOMPAS.com - Mega bintang Juventus, Cristiano Ronaldo, mencetak gol ke-50nya bersama Juventus pada kemenangan 3-0 atas Fiorentina akhir pekan kemarin,

Dua gol Cristiano Ronaldo dari titik putih pada laga tersebut mengangkat perolehannya ke 50 gol dari 70 laga bersama Juventus di semua kompetisi.

Attacante berusia 34 tahun ini adalah pemain tercepat yang mencapai torehan tersebut bagi Juventus dan kedua tercepat bagi semua klub-klub Liga Italia.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Pecahkan Rekor Pengikut Terbanyak di Instagram

Torehan Cristiano Ronaldo hanya kalah dari seorang mantan bomber AC Milan, suatu torehan impresif mengingat banyaknya striker legendaris di Italia.

Berikut adalah 5 pemain tercepat yang mencapai 50 gol bagi sebuah klub Liga Italia dikutip dari Tuttosport.com:

5. Marco van Basten (AC Milan)

Penyerang AC Milan, Marco van Basten, membawa bola pada ajang final Toyota Cup kontra Olimpia, 9 Desember 2020 di Tokyo, Jepang.AFP/TOSHIFUMI KITAMURA Penyerang AC Milan, Marco van Basten, membawa bola pada ajang final Toyota Cup kontra Olimpia, 9 Desember 2020 di Tokyo, Jepang.

Striker asal Belanda ini mencapai angka 50 gol dari 83 laga pertama bersama AC Milan. Ia mencapai torehan tersebut pada awal musim ketiganya di San Siro, pada 1989-1990.

Sayang, karier bermain Marco van Basten harus berakhir lebih cepat setelah ia menderita cedera ankle berulang. Van Basten bahkan tak merumput pada dua musim terakhirnya bersama Milan sebelum memutuskan pensiun pada Agustus 1995.

4. Ronaldo Luis Nazario da Lima (Inter Milan)

Striker Inter Milan, Ronaldo Luiz Nazario da Lima, mendribel melalui kiper Lazio, Luca Marchegiani, pada final Piala UEFA 1998 di Parc des Princes, 6 Mei 1998.AFP/PATRICK KOVARIK Striker Inter Milan, Ronaldo Luiz Nazario da Lima, mendribel melalui kiper Lazio, Luca Marchegiani, pada final Piala UEFA 1998 di Parc des Princes, 6 Mei 1998.

Ronaldo satu lagi yang tak kalah hebat. Il Fenomeno mencatatkan 50 gol dari 77 laga perdana bersama Inter Milan.

Halaman:

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X