Dua Pemain yang Bikin Jupe Tinggalkan Persib

Kompas.com - 04/02/2020, 16:20 WIB
Bek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHABek Persib Bandung, Achmad Jufriyanto.
|

KOMPAS.COM - Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mengakui bahwa alasan Achmad Jufrianto hengkang dari Maung Bandung karena persaingan posisi di lini belakang. 

Persaingan di lini belakang Persib semakin ketat setelah Maung Bandung kedatangan Victor Igbonefo dan bergabungnya Fabiano Beltrame.

Menurutnya, pemain yang akrab disapa Jupe itu merasa posisinya akan tersisihkan setelah bertambahnya dua pemain baru di lini belakang selain Nick Kuipers.

Oleh karena itu, Jupe memutuskan untuk menyudahi kariernya di Persib.

Baca juga: Robert Ungkap Alasan Persib Rekrut Zulham Zamrun

"Itu bukan keinginan kami. Dia ada dalam rencana saya dan klub juga. Tapi Jupe down ketika kedatangan Fabiano dan Victor dan dia jadi merasa tidak aman," kata Robert usai sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (4/2/2020).

Tak heran dengan kedatangan sejumlah pemain belakang, Jupe merasa akan kehilangan sejumlah menit bermain di musim Liga 1 2020.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menurut Robert tim pelatih juga cukup memperhatikan hal tersebut.

"Dia bertanya, apakah bisa pindah ke klub lain karena merasa tidak akan cukup banyak bermain musim ini bersama Persib. Kami juga harus memperhatikan itu dan mendiskusikannya. Jika tidak senang atau tidak percaya diri, ya kami akan membantunya," kata Robert.

Sejauh ini, menurutnya, Jupe ada dalam daftar skema pemain yang disiapkan Persib.

Meski Jupe hengkang, Robert menilai bahwa dengan sejumlah pemain belakang yang ada komposisi Persib sudah lengkap.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X