Robert Ungkap Alasan Persib Rekrut Zulham Zamrun

Kompas.com - 04/02/2020, 15:24 WIB
Robert Rene Alberts (kanan) tengah berbincang bersama Zulham Zamrun (kiri), di sela-sela sesi latihan tim Persib Bandung, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (4/2/2020). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHARobert Rene Alberts (kanan) tengah berbincang bersama Zulham Zamrun (kiri), di sela-sela sesi latihan tim Persib Bandung, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Selasa (4/2/2020).
|

KOMPAS.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengungkapkan alasan pihaknya merekrut Zulham Zamrun pada musim Liga 1 2020. 

Robert Rene Alberts menjelaskan Persib merekrut Zulham Zamrun karena tim masih membutuhkan pemain yang berposisi di lini serang.

Robert Rene Alberts menilai Zulham Zamrun merupakan opsi yang bagus untuk mempertajam lini depan Persib.

Baca juga: Di Persib, Zulham Zamrun Akan Berperan sebagai Penyerang

"Saat ini Zulham sudah meminta untuk pergi (dari PSM) dan kami juga dalam kondisi hanya mempunyai tiga penyerang. Kami mencari penyerang lain dan dia yang tersedia. Kami berbicara dengan Zulham dan dia opsi yang bagus," kata Robert usai sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Selasa (4/2/2020).

Selain itu, menurutnya, Zulham telah mengenal Bandung karena pemain kelahiran Ternate, 19 Februari 1988 itu pernah membawa Persib menjuarai ajang Piala Presiden pada tahun 2015.

Robert mengaku sudah mengenal kualitas Zulham saat bermain di lapangan hijau. Dengan kedatangan Zulham, komposisi penyerang dinilai sudah cukup lengkap.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Dia lapar untuk meraih kesuksesan lagi. Saya juga sudah tahu Zulham. Dia memungkinkan dan mempunyai kualitas. Jadi kami sekarang sudah lengkap dalam hal penyerang pelapis," kata pelatih asal Belanda itu.

Zulham mengaku siap memperkuat Persib meski akan mengalami persaingan untuk posisi utama.

Menurutnya hal tersebut wajar terjadi di klub yang diisi oleh para pemain muda dan bertalenta.

Tim Persib BandungKOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHA Tim Persib Bandung

"Saya melihat Persib ini banyak pemain yang bagus dan muda-muda. Saya hanya ingin berikan yang terbaik, kerja keras dan saya tunggu kesempatan itu datang," kata Zulham.

Dia menyebut akan mengenakan nomor punggung 54 seperti yang ia pakai pada tahun 2015 saat membela Persib. Karena, nomor tersebut diyakini akan mendatangkan keberuntungan.

"Sama seperti kemarin, 54. Alasannya itu sudah saya gunakan dan itu nomor hoki bersama saya dan saya ingin mengingat itu," kata Zulham.


Sumber Antara
Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X