Juventus Lempar Tawaran ke Liverpool untuk Memboyong Virgil van Dijk

Kompas.com - 03/02/2020, 12:40 WIB
Gaya dua pemain asal Belanda, Georginio Wijnaldum dan Virgil van Dijk, saat merayakan gol pada pertandingan Liverpool vs Genk dalam lanjutan Liga Champions di Stadion Anfield, 5 November 2019. AFP/OLI SCARFFGaya dua pemain asal Belanda, Georginio Wijnaldum dan Virgil van Dijk, saat merayakan gol pada pertandingan Liverpool vs Genk dalam lanjutan Liga Champions di Stadion Anfield, 5 November 2019.

KOMPAS.com - Juventus memberi kejutan soal keinginan mendatangkan Virgil van Dijk dari Liverpool ke Liga Italia pada bursa bursa transfer musim panas nanti.

Manuver transfer Juventus seakan mengindikasikan bahwa mereka tengah membangun skuad bertabur bintang layaknya Real Madrid dengan proyek Los Galacticos, di Liga Italia.

Indikasi tersebut muncul ketika Cristiano Ronaldo sukses didaratkan Juventus dari Real Madrid dengan mahar 100 juta euro atau senilai Rp 1,5 triliun.

Kemudian Juventus membuat Matthijs de Ligt sempat menjadi bek termahal di dunia setelah didatangkan dari Ajax dengan banderol 85 juta euro atau Rp 1,28 triliun.

Baca juga: Persiapan Piala Dunia U20 2021, PSSI Datangi Kota Calon Tuan Rumah

Kini, kabar mulai berembus bahwa Juventus berkeinginan menduetkan Matthijs de Ligt dengan rekan setimnya di timnas Belanda sebagai tembok tangguh di Liga Italia.

Dilansir dari Goal, pihak Juventus menuturkan bahwa kini mereka tengah tertarik dengan Van Dijk pada bursa transfer musim panas nanti.

Keinginan itu dipicu lantaran Juventus ingin mendatangkan Virgil van Dijk sebagai generasi baru bek tangguh yang dimiliki Bianconeri, julukan Juventus, selain Matthijs de Ligt.

Selain itu, kemampuan Virgil van Dijk dalam beberapa musim terakhir terutama menjuarai Liga Champions bersama Liverpool pada tahun 2019 membuat Juventus kepincut.

Baca juga: Setien Ingin Raih Trofi Liga Champions bersama Barcelona

Dikabarkan Juventus sudah melakukan pendekatan kepada agen Virgil van Dijk untuk membahas klausul kontrak yang harus ditebus andai benar-benar didatangkan dari Liverpool.

Klub besar kota Turin tersebut rencananya bakal menyiapkan dana yang tak sedikit demi menggaet Van Dijk.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut

Sumber GOAL
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X