Proliga 2020, Tim Putra dan Putri Jakarta Pertamina Energi Sapu Bersih Seri Purwokerto

Kompas.com - 03/02/2020, 11:36 WIB
Pertabdingan tm putri Jakarta Pertamina Energi vs Bandung bjb Tandatama di GOR Satria Purwokerto, Jawa Tengah, Minggu (2/2/2020) malam. KOMPAS.COM/FADLAN MUKHTAR ZAINPertabdingan tm putri Jakarta Pertamina Energi vs Bandung bjb Tandatama di GOR Satria Purwokerto, Jawa Tengah, Minggu (2/2/2020) malam.

PURWOKERTO, KOMPAS.com - Tim putra dan putri Jakarta Pertamina Energi menyapu bersih kemenangan selama seri kedua putaran pertama Proliga 2020 di GOR Satria Purwokerto, Jawa Tengah.

Setelah mengalahkan Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim 3-0 (12-25, 10-25, dan 16-25) Sabtu (1/2/2029), giliran Bandung BJB Tandamata (BJB) yang merasakan keganasan putri JPE, Minggu (2/2/2020) malam.

Tampil dengan status tuan rumah, tim polesan pelatih asal Azerbaijan, Ziya Radjabov, sukses mengalahkan BJB 3-0 (25-20, 25-20, 25-13).

Baca juga: Proliga 2020, Jakarta Pertamina Energy Siap Menang di Purwokerto

"Pelatih sudah mempelajari permainan lawan sebelum pertandingan. Tetapi ini baru awal dan masih babak penyisihan kami harus main total," kata manajer tim putri JPE, Widi Triyoso, yang mendampingi Ziko, sapaan Ziya Radjabov, seusai pertandingan.

Dengan menyapu bersih kemenangan pada seri Purwokerto, putri JPE kini memimpin klasemen sementara Proliga 2020 untuk sektor putri dengan total 9 poin dari tiga pertandingan yang sudah dilakoni.

Sementara itu, tim putra JPE juga mengikuti jejak tim putri dengan menyapu bersih kemenangan.

JPE mengalahkan Jakarta Garuda (JGA) dengan skor 3-1(25-27, 25-20, 25-23, 25-14) pada laga penutup seri Purwokerto, Minggu (2/2/2020) malam.

Pada pertandingan sehari sebelumnya, tim asuhan Pascal Wilmar juga sukses meraih kemenangan atas Palembang Bank Sumsel-Babel (PBS), juga dengan skor 3-1.

Baca juga: Hari ini, Proliga 2020 Putaran Pertama Seri Kedua Digelar di Purwokerto

Dengan kemenangan itu, putra JPE mengoleksi total 8 poin dari tiga pertandingan yang dilakoni hingga seri Purwokerto.

Selanjutnya, mereka bakal melawan PBS dan Lamongan Sadang MHS pada seri Palembang, 7-9 Februari mendatang.

"Tentu kami akan tetap melakukan evaluasi untuk persiapan di Palembang dan berharap mental para pemain bisa lebih bagus. Anak-anak ini masih muda-muda dan butuh banyak bermain agar mental mereka lebih terasah," ujar manajer tim putra JPE, Sutrisno.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X