Menpora Apresiasi Gelaran Piala Presiden Esports 2020

Kompas.com - 02/02/2020, 23:00 WIB
(Ki-Ka): Giring Ganesha (Ketua Panitia Piala Presiden Esports 2020), Marciano Norman (Ketua Koni Pusat), Zainudin Amali (Menteri Pemuda dan Olahraga), Hari Sungkari, (Deputi Infrastruktur Kemenparekraf) dan Sandiaga Uno (Wakil Dewan Pembina PB ESI) saat menghadiri penutupan Piala Presiden Esports 2020 di ICE BSD, Tangerang, Minggu, 2 Februari 2020. KOMPAS.com/M. HAFIDZ IMADUDDIN(Ki-Ka): Giring Ganesha (Ketua Panitia Piala Presiden Esports 2020), Marciano Norman (Ketua Koni Pusat), Zainudin Amali (Menteri Pemuda dan Olahraga), Hari Sungkari, (Deputi Infrastruktur Kemenparekraf) dan Sandiaga Uno (Wakil Dewan Pembina PB ESI) saat menghadiri penutupan Piala Presiden Esports 2020 di ICE BSD, Tangerang, Minggu, 2 Februari 2020.

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, mengapresiasi gelaran Piala Presiden Esports (PPE) 2020.

Hal itu diungkapkan Zainudin Amali pada saat penutupan PPE 2020 di ICE BSD, Tangerang, Minggu (2/2/2020).

"Kami berterima kasih kepada seluruh panitia, sponsor, dan empat kementerian terkait yang sudah membuat PPE 2020 sukses dan lebih baik dari edisi pertama," kata Zainudin.

"Industri esports ini semakin hari semakin berkembang, dan ajang seperti PPE 2020 tentunya harus diapresiasi. Saya berharap tahun depan jumlah peserta bisa mencapai 200.000 pendaftar," ujar Zainudin menambahkan.

Baca juga: Hasil Grand Final Piala Presiden Esports 2020, Vietnam 2 Gelar Juara

PPE 2020 kali ini memang mengalami peningkatan dari edisi pertama. Terdapat tiga faktor yang bisa dikatakan paling mencolok dari edisi 2020.

Pertama adalah jumlah pendaftar peserta yang meningkat dari hanya 17.000 menjadi 177.000 orang.

Peningkatan jumlah peserta ini tidak lepas dari bertambahnya gim yang dilombakan.

Pada edisi 2019, hanya ada satu gim, yakni Mobile Legends: Bang Bang.

Kini pada PPE 2020, ada empat gim, yaitu Free Fire, eFootball Pro Evolutions Soccer, Mobile Premier League (MPL), dan Ultra Space Battle Brawl (USBB).

Baca juga: Game Buatan Warga Surabaya Unjuk Gigi di Piala Presiden Esports 2020

Peningkatan jumlah peserta juga didukung oleh keikutsertaan enam negara Asia Tenggara, yakni Malaysia, Thailand, Filipina, Singapura, Vietnam, dan Kamboja.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X