Sassuolo Vs Roma, Edin Dzeko Capai 100 Gol Bersama Giallorossi

Kompas.com - 02/02/2020, 13:40 WIB
Sassuolo vs Roma AFP/VINCENZO PINTOSassuolo vs Roma

KOMPAS.com - AS Roma gagal meraih poin saat bertandang ke markas Sassuolo pada lanjutan Serie A, kasta tertinggi Liga Italia gionarta ke-22.

Pertandingan Sassuolo vs Roma yang dihelat di Stadion Mapei, Sabtu (1/2/2020) atau Minggu dini hari WIB, berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan Sassuolo.

Gol dari Sassuolo dicetak oleh Francesco Caputo (7', 16'), Filip Djuricic (26'), dan Jeremie Boga (74').

Sementara itu, dua gol AS Roma dicetak oleh Edin Dzeko pada menit ke-55 dan Jordan Veretout pada menit ke-73 melalui tendangan penalti.

Baca juga: Sassuolo Vs AS Roma, Tuan Rumah Benamkan Giallorossi

Kekalahan Roma atas Sassuolo membuat mereka tertahan di peringkat ke-4 klasemen sementara Liga Italia dengan koleksi 39 poin dari 22 pertandingan.

Posisi tim asuhan Paulo Fonseca berpeluang tergeser oleh Atalanta di peringkat ke-5 jika Atalanta meraih kemenangan atau imbang atas Genoa pada malam ini.

Pada laga kontra Sassuolo, Edin Dzeko menjadi pemain ke-7 dalam sejarah AS Roma yang mencetak 100 gol di semua kompetisi.

Selain itu, penyerang timnas Bosnia-Herzegovina berusia 33 tahun itu berpeluang melewati catatan  Vincenzo Montella (102 gol), Pedro Manfredini (104 gol), Rodolfo Volk (106 gol), dan Amedo Amadei (111 gol).

Baca juga: Hasil dan Klasemen Liga Italia, Dikalahkan Sassuolo, Posisi AS Roma Terancam

Pencetak gol terbanyak AS Roma masih dipegang oleh legenda klub, Francesco Totti dengan 307 gol dari 785 penampilan di semua kompetisi.

Di peringkat kedua ada Roberto Pruzzo dengan koleksi 138 gol.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X