Persipura Tak Diundang Piala Gubernur Jatim, Jacksen Tak Kecewa

Kompas.com - 02/02/2020, 13:00 WIB
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago saat memimpin Training Center (TC) untuk persiapan liga musim 2020 di Lapangan Agrokusuma Batu, Jawa Timur, Senin (27/01/2020) pagi. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago saat memimpin Training Center (TC) untuk persiapan liga musim 2020 di Lapangan Agrokusuma Batu, Jawa Timur, Senin (27/01/2020) pagi.

BATU, KOMPAS.com - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Thiago mengaku tak kecewa dengan tak diundangnya Persipura pada ajang turnamen Piala Gubernur Jatim 2020.

Asprov Jatim lebih memilih mengundang Persija Jakarta, Bhayangkara FC, dan Sabah FA untuk turnamen pramusim tersebut walau Persipura tengah melakukan pemusatan latihan di Kota Batu.

Menanggapi hal tersebut, Jacksen menyebut bahwa Persipura memang belum siap baik secara teknis maupun fisik untuk mengikuti turnamen pramusim.

Baca juga: Sering Kecolongan pada Menit Akhir, Persipura Benahi Konsentrasi Pemain

Menurut mantan pelatih Barito Putera tersebut, timnya baru saja memulai pemusatan latihan di Batu sehingga berisiko jika turun di turnamen Piala Gubernur yang akan langsung berhadapan dengan tim sesama Liga 1.

Jacksen lebih memilih fokus pada peningkatan kebugaran fisik pemainnya sebagai materi awal pemusatan latihan selama di Batu.

“Tidak kecewa sama sekali. Kami juga tidak berpikir untuk bermain dalam turnamen seperti itu karena 15, 19, dan 23 Februari nanti kita sudah susun agenda uji coba. Seandainya ada undangan itu akan berat buat kita karena baru ada beberapa aspek yang kita siapkan,” kata pria yang tiga kali membawa Persipura juara Liga Indonesia.

Baca juga: Fokus Tingkatkan Kondisi Fisik Pemain, Persipura Gelar TC di Batu

"Kami mulai memberikan dasar aspek fisik kepada anak-anak agar mereka semua tidak mudah cedera," lanjutnya.

Jacksen meminta semua pemainnya untuk segera bergabung ke pemusatan tim pada Senin mendatang.

Hal ini sebagai persiapan mengahdapi serangkaian laga uji coba yang telah disusun Jacksen selama melakukan pemusatan latihan.

Pria asal Brasil tersebut menyebut setidaknya ada lima kali uji coba yang harus dihadapi oleh skuad Mutiara Hitam.

“Yang jelas, kami punya rencana uji coba dengan tim selevel. Kami punya lima agenda uji coba Minggu depan. Hari Senin semua pemain kumpul tanpa terkecuali,” ujar Jacksen.

Persipura musim ini menargetkan menjadi juara Liga 1 2020 atau setidaknya minimal menjadi runners up guna mewujudkan ambisi berlaga di kompetisi Asia musim depan.

Musim lalu, Persipura sempat tampil inkonsisten di awal putaran pertama tetapi  sejak tim kembali dipegang Jacksen, Persipura nyaris finish sebagai runners up

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X