Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persipura Tak Diundang Piala Gubernur Jatim, Jacksen Tak Kecewa

Kompas.com - 02/02/2020, 13:00 WIB
Suci Rahayu,
Firzie A. Idris

Tim Redaksi

BATU, KOMPAS.com - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Thiago mengaku tak kecewa dengan tak diundangnya Persipura pada ajang turnamen Piala Gubernur Jatim 2020.

Asprov Jatim lebih memilih mengundang Persija Jakarta, Bhayangkara FC, dan Sabah FA untuk turnamen pramusim tersebut walau Persipura tengah melakukan pemusatan latihan di Kota Batu.

Menanggapi hal tersebut, Jacksen menyebut bahwa Persipura memang belum siap baik secara teknis maupun fisik untuk mengikuti turnamen pramusim.

Baca juga: Sering Kecolongan pada Menit Akhir, Persipura Benahi Konsentrasi Pemain

Menurut mantan pelatih Barito Putera tersebut, timnya baru saja memulai pemusatan latihan di Batu sehingga berisiko jika turun di turnamen Piala Gubernur yang akan langsung berhadapan dengan tim sesama Liga 1.

Jacksen lebih memilih fokus pada peningkatan kebugaran fisik pemainnya sebagai materi awal pemusatan latihan selama di Batu.

“Tidak kecewa sama sekali. Kami juga tidak berpikir untuk bermain dalam turnamen seperti itu karena 15, 19, dan 23 Februari nanti kita sudah susun agenda uji coba. Seandainya ada undangan itu akan berat buat kita karena baru ada beberapa aspek yang kita siapkan,” kata pria yang tiga kali membawa Persipura juara Liga Indonesia.

Baca juga: Fokus Tingkatkan Kondisi Fisik Pemain, Persipura Gelar TC di Batu

"Kami mulai memberikan dasar aspek fisik kepada anak-anak agar mereka semua tidak mudah cedera," lanjutnya.

Jacksen meminta semua pemainnya untuk segera bergabung ke pemusatan tim pada Senin mendatang.

Hal ini sebagai persiapan mengahdapi serangkaian laga uji coba yang telah disusun Jacksen selama melakukan pemusatan latihan.

Pria asal Brasil tersebut menyebut setidaknya ada lima kali uji coba yang harus dihadapi oleh skuad Mutiara Hitam.

“Yang jelas, kami punya rencana uji coba dengan tim selevel. Kami punya lima agenda uji coba Minggu depan. Hari Senin semua pemain kumpul tanpa terkecuali,” ujar Jacksen.

Persipura musim ini menargetkan menjadi juara Liga 1 2020 atau setidaknya minimal menjadi runners up guna mewujudkan ambisi berlaga di kompetisi Asia musim depan.

Musim lalu, Persipura sempat tampil inkonsisten di awal putaran pertama tetapi  sejak tim kembali dipegang Jacksen, Persipura nyaris finish sebagai runners up

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com