FIBA Asia Cup 2021 Qualifiers, Kapten Timnas Basket Indonesia Harapkan Dukungan dari Masyarakat Indonesia

Kompas.com - 01/02/2020, 23:59 WIB
Tim Indonesia Patriots berhasil mengalahkan Amartha Hangtuah dengan skor telak 85-65, dalam pertandingan hari pertama IBL 2020, Seri II Bandung, di GOR C-TRA Arena, Jumat (17/1/2020). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHATim Indonesia Patriots berhasil mengalahkan Amartha Hangtuah dengan skor telak 85-65, dalam pertandingan hari pertama IBL 2020, Seri II Bandung, di GOR C-TRA Arena, Jumat (17/1/2020).

JAKARTA, KOMPAS.com - Kapten tim nasional basket Indonesia, Arki Dikania Wisnu, mengharapkan dukungan pecinta basket dan masyarakat Indonesia pada dua laga kualifikasi di FIBA Asia Cup 2021 Qualifiers.

Timnas basket Indonesia akan menjalani dua laga kualifikasi menuju FIBA Asia Cup 2021 dengan melawan Korea Selatan dan Filipina.

Kedua laga kualifikasi itu akan berlangsung di Indonesia tepatnya di Mahaka Arena, Kelapa Gading, Jakarta pada 20 dan 23 Februari mendatang.

Kapten timnas basket Indonesia, Arki Dikania Wisnu, menilai hal tersebut sebagai suatu keuntungan bagi timnya.

Baca juga: IBL 2020, Indonesia Patriots Catatkan Hasil Sempurna di Seri II

Meski di atas kertas Korea Selatan dan Filipina lebih diunggulkan, Arki tak gentar dan menganggap kekuatan pendukung di Indonesia bisa menjadi tambahan energi bagi timnas basket Indonesia.

Selain itu, Arki mengaku sudah merasakan chemistry yang kuat dengan seluruh tim termasuk dua pemain asing yakni Brandon Jawato dan Lester Prosper.

Sebagai informasi, timnas basket Indonesia melakukan perombakan dengan menambahkan tiga pemain tersebut usai SEA Games 2019 lalu.

"Saya, Brandon, dan Lester memang baru bergabung, tapi timnas sudah latihan sejak beberapa bulan yang lalu. Mereka sudah bekerja keras dan kami akan melakukan yang terbaik di lapangan," kata Arki saat ditemui di Hotel Santika, Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu (1/2/2020).

"Saya pikir main di Indonesia juga jadi suatu keuntungan karena suporter buat kami tambah semangat. Kami juga main di IBL untuk mematangkan chemistry," ucapnya melanjutkan.

Arki pun mengaku optimistis timnya bisa membawa kemenangan dan lolos ke FIBA Asia Cup 2021.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X