Mainz 05 Vs Bayern Muenchen, The Bavarians Ciptakan Rekor dan Naik ke Puncak Liga Jerman

Kompas.com - 01/02/2020, 23:24 WIB
Penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Borussia Moenchengladbach pada lanjutan laga Bundesliga di Moenchengladbach, Jerman, Sabtu (2/3/2019). AFP/SASCHA SCHUERMANNPenyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Borussia Moenchengladbach pada lanjutan laga Bundesliga di Moenchengladbach, Jerman, Sabtu (2/3/2019).

KOMPAS.com - Bayern Muenchen naik ke puncak klasemen sementara Bundesliga, kasta tertinggi Liga Jerman, setelah menaklukkan Mainz 05 pada pekan ke-20, Sabtu (1/2/2020).

Dalam pertandingan di Opel Arena, markas Mainz 05, tim berjulukan The Bavarians tersebut menang dengan skor 3-1.

Robert Lewandowski mencetak gol pertama Bayern pada menit kedelapan. Thomas Mueller menggandakannya pada menit ke-14, sebelum Thiago membawa FC Hollywood unggul 3-0 pada menit ke-26.

Baca juga: Matchday Ke-20 Bundesliga, Peluang Bayern Muenchen Geser RB Leipzig

Menjelang turun minum, tuan rumah mencetak gol balasan melalui aksi Jeremiah St Juste. Skor 3-1 bertahan hingga turun minum dan tak berubah hingga laga usai.

Hasil ini membuat Bayern mengumpulkan total 42 poin. Alhasil, tim besutan Hans-Dieter Flick tersebut mengkudeta RB Leipzig dari singgasana.

Akan tetapi, posisi Bayern belum aman. Sang juara bertahan bisa turun lagi ke peringkat kedua jika RB Leipzig menang melawan Borussia Moenchengladbach.

Duel RB Leipzig dengan Moenchengladbach, yang kini di peringkat keempat, akan tersaji pada Minggu (2/2) dini hari pukul 00.30.

Terlepas dari kemenangan tersebut yang membuat mereka untuk sementara naik ke puncak, Bayern mengukir rekor baru untuk klub.

Kini, Bayern sudah mengoleksi lebih dari 57 gol Bundesliga (saat ini 58 gol) hanya dalam 20 pertandingan.

Lewandowski pun kian kokoh di puncak daftar sementara top skor Liga Jerman.

Hingga pekan ke-20, striker internasional Polandia tersebut sudah menghasilkan 22 gol, unggul dua atas pesaing terdekatnya, Timo Werner (RB Leipzig).

Jika mampu mempertahankan posisinya, mantan striker Borussia Dortmund ini bakal membuat rekor sebagai sosok yang paling banyak meraih predikat top skor Liga Jerman.

Baca juga: Luca Toni, Penyerang Murni Terakhir yang Pernah Membela Die Bayern

Selama berkostum Bayern, Lewandowski sudah empat kali meraih predikat tersebut yakni musim 2015-2016, 2016-17, 2017-18 dan 2018-19.

Sebelumnya, dia pun dua kali menjadi top skor Bundesliga bersama Borussia Dortmund pada 2011-12 dan 2013-14.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X