PSSI Tinjau Kesiapan Stadion Si Jalak Harupat untuk Piala Dunia U20

Kompas.com - 01/02/2020, 21:13 WIB
Ketua Umum PSSI, Moch Iriawan, memantau kesiapan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/1/2020). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAKetua Umum PSSI, Moch Iriawan, memantau kesiapan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (2/1/2020).

BANDUNG, KOMPAS.com - Ketua Umum PSSI, Moch Iriawan, melakukan peninjauan terhadap kesiapan Bandung menjadi salah satu kota penyelenggara Piala Dunia U20 pada 2021 mendatang.

Dalam lawatannya, sosok yang akrab disapa Iwan Bule itu menyambangi Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (1/2/2020).

Stadion berkapasitas 27.000 kursi itu masuk dalam kandidat stadion yang akan digunakan dalam event Piala Dunia U20 2021.

Baca juga: Kabar Terbaru Persiapan Enam Stadion Piala Dunia U20

"Selain stadion utama yang kita lihat, kehadiran fasilitas pendukung lain seperti lapangan latihan, setelah ini kami bakal datang ke tempat-tempat lain yang direkomendasikan," kata Iwan Bule.

"Yang jelas pasti renovasi sehingga sesuai standar FIFA, untuk itu kami terus melihat bersama kementerian (PUPR) terkait penunjukkan 10 stadion yang masuk nominasi untuk Piala Dunia U-20," sambung dia.

Menyoal jumlah stadion yang dinominasikan sebagai venue Piala Dunia U-20, Iwan Bule menyebut, jumlahnya adalah 10 stadion.

Dalam penentuan stadion yang akan digunakan, sesuai dengan instruksi Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, Iwan Bule dan pihaknya melakukan peninjauan langsung.

"Saya kan harus melihat dengan mata kepala sendiri, sesuai dengan instruksi Presiden. Jadi kami akan roadshow ke-10 stadion yang masuk list kami," ujar Iwan Bule.

"Setelah itu akan kami diskusikan dengan kementerian terkait, berkaitan dengan penggunaan stadion digunakan sebagai stadion utama atau pendukung," imbuh dia.

Iwan Bule belum bisa berkomentar terkait layak atau tidaknya Stadion Si Jalak Harupat sebagai venue pertandingan Piala Dunia U-20.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X