Leicester City Vs Chelsea, The Blues Justru Jadi Underdog

Kompas.com - 01/02/2020, 16:30 WIB
Callum Hudson-Odoi, Tammy Abraham, Mason Mount pada laga Chelsea vs Burnley di Stamford Bridge, Sabtu (11/1/2020). AFP/BEN STANSALLCallum Hudson-Odoi, Tammy Abraham, Mason Mount pada laga Chelsea vs Burnley di Stamford Bridge, Sabtu (11/1/2020).

KOMPAS.com - Liga Inggris pekan ke-25 menyajikan pertandingan sengit antara Leicester City vs Chelsea.

Laga Leicester vs Chelsea bakal berlangsung di King Power Stadium pada Sabtu (1/2/2020).

Kedua tim tersebut saat ini bersaing dalam posisi empat besar klasemen sementara Liga Inggris.

Leicester City sejauh ini masih aman di posisi ketiga karena berjarak 8 poin dari Chelsea.

Sebaliknya, pelatih Chelsea, Frank Lampard, was-was dengan posisi keempat dengan jarak 6 poin dari Manchester United di bawahnya.

Baca juga: Leicester Vs Chelsea, The Foxes Masih Kehilangan Sang Kapten

Lampard bahkan menyebut timnya bisa saja menjadi tim underdog jika tidak kembali bangkit dari dua laga terakhir mereka di kasta tertinggi Inggris.

Hasil kedua laga terakhir Chelsea memang tak memuaskan. Mereka ditahan imbang 2-2 saat menjamu Arsenal dan kalah 0-1 kala melawat ke kandang Newcastle.

"Menurut saya, ini bukan omong kosong dengan (jarak) enam poin di posisi keempat," kata Lampard dikutip laman resmi klub.

"Namun, kami mungkin bisa menjadi tim underdog dan lemah pada momen tertentu karena tim lain semakin kuat," jelas eks pemain Chelsea.

Baca juga: Leicester Vs Chelsea, Menanti Tuah Jamie Vardy

The Blues juga tidak mendatangkan satu pun pemain pada bursa transfer Liga Inggris berbeda dengan Manchester United maupun Tottenham Hotspur yang memperkuat diri dengan amunisi baru.

Kendati demikian, Lampard tetap memasang harapan positif dan membagikannya kepada pemain, staf dan para pendukung setia Chelsea.

Mantan gelandang timnas Inggris ini yakin tim asuhannya tetap bisa finis di posisi empat besar hingga Liga Inggris berakhir nanti.

"Jawabannya adalah bekerja keras. Saya harus menjadi orang pertama yang mengajak kalian berpikir positif, apapun yang terjadi," tegas eks pemain timnas Inggris.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris Pekan Ini - Leicester Vs Chelsea hingga Tottenham Vs Man City

"Saya harus berkata jujur ketika berbicara panjang lebar karena pendukung Chelsea mau mendengarkan dan mereka ingin yang terbaik," tandas dia.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut

Sumber Chelsea
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X