Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Derbi Madrid Hambar, Minus Talenta Seharga Rp7 Triliun

Kompas.com - 01/02/2020, 16:10 WIB
Firzie A. Idris

Penulis

KOMPAS.com - Derbi Madrid pada Sabtu (1/2/2020) malam WIB akan terasa hambar sering dengan absensi sejumlah pemain bintang dari kedua kubu.

Pertemuan ketiga antara Real Madrid dan Atletico Madrid musim ini harus dilalui tanpa bintang-bintang terbaik kedua kubu.

Secara total, As memperkirakan ada talenta senilai 500 juta euro atau 7 triliun rupiah yang akan absen pada duel di Santiago Bernabeu pukul 22.00 WIB nanti.

Dua pembelian utama Real Madrid serta Atletico Madrid pada musim panas, Eden Hazard serta Joao Felix menjadi kehilangan terbesar bagi atraksi duel ini.

Baca juga: Lakers, LeBron James, dan Penghormatan Mengharukan untuk Kobe Bryant

Hazard datang ke Real Madrid dengan banderol 100 juta euro dari Chelsea. Sementara, Joao Felix direkrut dengan mahar 126 juta euro dari Benfica.

Felix menderita cedera otot di kaki kanan saat ia bermain kontra Leganes dan Hazard sudah absen bagi Madrid semenjak menderita cedera kaki kontra PSG pada 26 November.

Selain mereka, kedua kubu juga masih tak bisa diperkuat serombongan pemain lain.

Diego Costa (66 juta euro) masih memulihkan diri dari cedera hernia, Gareth Bale (101 juta euro) absen, begitu pula duo pemain muda asal Brasil, Vinicius Jr (45 juta euro) serta Rodrygo (40 juta).

Baca juga: Rangkuman Transfer Deadline Day 2020, Terpelan dalam 1 Dekade

Kieran Trippier (24 juta euro) tak dibawa ke skuad yang bakal menghadapi Real sementara Santiago Arias (11 juta euro) sudah pasti absen.

Atletico Madrid memang berada dalam kondisi lebih buruk ketimbang Real Madrid.

ATM bahkan hanya memiliki 15 pemain fit pada sesi latihan hari Kamis ini. Simeone terpaksa menurunkan beberapa pemain muda dari tim akademi.

Kendati pasukan Diego Simeone punya catatan bagus dengan tidak pernah kalah di Santiago Bernabeu pada ajang liga sejak 2012, timnya punya satu fakta yang kurang mengenakkan jelang laga ini.

Baca juga: 5 Hal Menarik Jelang Laga Real Madrid vs Atletico Madrid

Mereka telah ditinggal oleh satu-satunya pemain yang berhasil menjebol gawang Real Madrid dalam tiga kunjungan terakhir ke Bernabeu.

Siapa lagi pemain tersebut kalau bukan Antoine Greiezmann, yang mencetak satu gol setiap musimnya di Bernabeu selama tiga tahun terakhir.

Secara hitungan gol, pasukan ATM lagi kurang prima dengan Alvaro Morata cs hanya berhasil mencetak 8 gol dari 10 laga tandang sejauh ini.

Bahkan, produktivitas Karim Benzema di Liga Spanyol musim ini (12 go), menyamai torehan tiga penyerang Atletico sekaligus, Morata (7), Angel Correa (3), dan Diego Costa (2).

Atletico kini tertinggal 10 poin dari Real Madrid yang menghuni puncak klasemen sementara Liga Spanyol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com