Derbi Madrid Hambar, Minus Talenta Seharga Rp7 Triliun

Kompas.com - 01/02/2020, 16:10 WIB
Eden Hazard dan Thomas Partey berduel pada laga derbi Atletico Madrid vs Real Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, 28 September 2019. TWITTER.com/REALMADRIDEden Hazard dan Thomas Partey berduel pada laga derbi Atletico Madrid vs Real Madrid di Stadion Wanda Metropolitano, 28 September 2019.

KOMPAS.com - Derbi Madrid pada Sabtu (1/2/2020) malam WIB akan terasa hambar sering dengan absensi sejumlah pemain bintang dari kedua kubu.

Pertemuan ketiga antara Real Madrid dan Atletico Madrid musim ini harus dilalui tanpa bintang-bintang terbaik kedua kubu.

Secara total, As memperkirakan ada talenta senilai 500 juta euro atau 7 triliun rupiah yang akan absen pada duel di Santiago Bernabeu pukul 22.00 WIB nanti.

Dua pembelian utama Real Madrid serta Atletico Madrid pada musim panas, Eden Hazard serta Joao Felix menjadi kehilangan terbesar bagi atraksi duel ini.

Baca juga: Lakers, LeBron James, dan Penghormatan Mengharukan untuk Kobe Bryant

Hazard datang ke Real Madrid dengan banderol 100 juta euro dari Chelsea. Sementara, Joao Felix direkrut dengan mahar 126 juta euro dari Benfica.

Felix menderita cedera otot di kaki kanan saat ia bermain kontra Leganes dan Hazard sudah absen bagi Madrid semenjak menderita cedera kaki kontra PSG pada 26 November.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain mereka, kedua kubu juga masih tak bisa diperkuat serombongan pemain lain.

Diego Costa (66 juta euro) masih memulihkan diri dari cedera hernia, Gareth Bale (101 juta euro) absen, begitu pula duo pemain muda asal Brasil, Vinicius Jr (45 juta euro) serta Rodrygo (40 juta).

Baca juga: Rangkuman Transfer Deadline Day 2020, Terpelan dalam 1 Dekade

Kieran Trippier (24 juta euro) tak dibawa ke skuad yang bakal menghadapi Real sementara Santiago Arias (11 juta euro) sudah pasti absen.

Atletico Madrid memang berada dalam kondisi lebih buruk ketimbang Real Madrid.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X