Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Persebaya Lepas Dua Pemainnya Termasuk Osvaldo Haay

Kompas.com - 01/02/2020, 08:20 WIB
Farahdilla Puspa,
Ferril Dennys

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Persebaya Surabaya resmi melepas dua pemainnya yakni penyerang Osvaldo Haay dan penjaga gawang Abdul Rohim setelah kontraknya selesai akhir Januari 2020.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Tim Persebaya, Ram Surahman.

Melansir Antara, kedua pemain tersebut dipastikan tak lagi melanjutkan kariernya di Persebaya setelah kontraknya berakhir di bulan Januari ini.

Baca juga: Aji Santoso Tunggu Konate dan David Da Silva untuk Sempurnakan Persebaya

"Kontraknya hingga 31 Januari tahun ini dan keduanya memang tidak melanjutkan karier di sini," kata Ram Surahman.

Ram mengatakan manajemen sudah berusaha melakukan penawaran perpanjangan kontrak untuk Osvaldo dan Rohim.

Akan tetapi, pihak Persebaya tak bisa lagi menahan keduanya dan memilih untuk menghormati alasan mereka hengkang dari Bajul Ijo.

"Kami sudah bertemu keduanya dan membicarakan kontrak. Manajemen prinsipnya sudah menawarkan perpanjangan, tapi pilihan mereka sangat kami hormati," ucap Ram.

Baik Osvaldo Haay maupun Abdul Rohim juga tidak mengikuti pemusatan latihan yang dilakukan di Yogyakarta pada 15-25 Januari lalu.

Ram mengatakan alasan hengkangnya Abdul Rohim lantaran keluarga memintanya untuk tidak jauh-jauh dari Sumatera.

Sedangkan Osvaldo mengatakan ingin mencari tantangan baru di luar Persebaya.

"Keluarga Rohim memintanya tidak jauh-jauh dari Sumatera. Apalagi, istirnya akan melanjutkan pendidikan di sana," kata Ram.

Dengan hengkangnya Abdul Rohim, maka penjaga gawang dipastikan diisi tiga pemain yakni Angga Saputra, Rivky Mokodompit dan Ernando Ari.

Baca juga: Sambut Liga 1 2020, Persebaya Jajal Sabah FA di Gelora Bung Tomo

Osvaldo Haay yang juga merupakan striker timnas U23 berkostum Persebaya selama dua musim sejak awal 2018, sedangkan Abdul Rohim hanya menjalani satu musim usai direkrut dari PSMS Medan pada awal 2019.

Musim ini, pelatih Aji Santoso mengisyaratkan mengontrak 28 pemain dan akan diperkenalkan pada peluncuruan sekaligus uji coba internasional melawan tim asal Liga Malaysia, Sabah FA pada 8 Februari 2020 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.

Seluruh pemain diharapkan bergabung, termasuk pemain asing David Da Silva dan Makan Konate serta bek kiri Abduh Lestaluhu yang dikabarkan segera merapat ke Surabaya dalam waktu dekat ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com