Kini, Barcelona Punya "Cristiano Ronaldo"

Kompas.com - 31/01/2020, 19:40 WIB
Penyerang Sporting Braga, Francisco Trincao, melepas tembakan pada laga Liga Europa kontra Slovan Bratislava di Bratislava, Slovakia, pada 12 Desember 2019. AFP/VLADIMIR SIMICEKPenyerang Sporting Braga, Francisco Trincao, melepas tembakan pada laga Liga Europa kontra Slovan Bratislava di Bratislava, Slovakia, pada 12 Desember 2019.

KOMPAS.com - Raksasa Liga Spanyol, Barcelona, resmi mendapatkan bintang muda Portugal yang mendapat julukan "The Next Cristiano Ronaldo", Francisco Trincao.

Meski sudah resmi menjadi milik Barcelona, Francisco Trincao baru akan bergabung dengan tim berjuluk Blaugrana itu pada Juli 2020 mendatang.

Barcelona mengumumkan transfer Trincao pada Jumat (31/1/2019).

"Kami telah mencapai kespakatan dengan Sporting Braga untuk transfer Trincao. Dia akan bergabung dengan FC Barcelona pada Juli 2020," bunyi pengumuman resmi Barcelona.

Barcelona sepakat menebus Trincao dari klub Portugal, Sporting Braga, dengan mahar sebesar 31 juta euro atau sekitar Rp 468,3 miliar.

Baca juga: Barcelona Mengincar The New Cristiano Ronaldo

Pemain sayap berusia 20 tahun itu diikat Barcelona dengan kontrak berdurasi lima musim hingga 2024-2025.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by FC Barcelona (@fcbarcelona) on Jan 31, 2020 at 3:32am PST

Kubu Blaugrana pun memagari Trincao dengan buy-out clause atau klausul pelepasan sangat tinggi, yakni sebesar 500 juta euro atau mencapai Rp 7,5 triliun.

Pada kompetisi Liga Portugal musim ini, Trincao tampil dalam 11 pertandingan bersama Sporting Braga.

Pemain kelahiran Viana do Castelo itu sukses membukukan dua gol dan dua assist di kompetisi kasta teratas Liga Portugal.

Total, Trincao telah bermain dalam 21 pertandingan kompetitif Sporting Braga musim ini dengan catatan tiga gol dan enam assist.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X