BATC 2020 - Jumpa India dan Filipina, Tim Putra Indonesia Ogah Jemawa

Kompas.com - 31/01/2020, 16:00 WIB
Timnas bulu tangkis putra Indonesia menyanyikan lagu Indonesia Raya seusai penyerahan medali emas nomor beregu putra SEA Games 2019 di Kompleks Olahraga Muntinlupa, Manila, Filipina, Rabu (4/12/2019). Tim bulu tangkis beregu putra Indonesia meraih medali emas setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1. ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWANTimnas bulu tangkis putra Indonesia menyanyikan lagu Indonesia Raya seusai penyerahan medali emas nomor beregu putra SEA Games 2019 di Kompleks Olahraga Muntinlupa, Manila, Filipina, Rabu (4/12/2019). Tim bulu tangkis beregu putra Indonesia meraih medali emas setelah mengalahkan Malaysia dengan skor 3-1.

KOMPAS.com - Tim bulu tangkis putra Indonesia tidak ingin meremehkan kekuatan dua lawannya, India dan Filipina, pada babak penyisihan grup kejuaraan Badminton Asia Team Championship (BATC) 2020.

Pada gelaran BATC 2020 yang akan digelar di Manila, Filipina, 11-16 Februari 2020, tim putra Indonesia berada dalam grup A bersama India dan tuan rumah, Filipina.

Dalam turnamen beregu putra dan putri se-Asia itu, tim putra Indonesia hadir dengan status unggulan pertama.

Hal ini membuat Indonesia lebih diunggulkan dari dua pesaingnya di grup A.

Baca juga: Indonesia Masters 2020, Marcus/Kevin Ogah Sesumbar soal Olimpiade

Meski demikian, Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, mengatakan bahwa para pebulu tangkis putra Indonesia harus tetap waspada terhadap kejutan dari kedua calon lawannya.

"Saya rasa peluang tim putra cukup besar, yang penting jangan sampai lengah, karena secara kekuatan kami cukup solid di tunggal dan ganda putra," ucap Susy, dikutip dari Badminton Indonesia.

"Tapi tetap saja tidak boleh menyepelekan, kami tetap harus konsentrasi dan fokus di satu demi satu pertandingan. Jaga konsentrasi dan kondisi, jangan sampai ada yang sakit," tutur dia menambahkan.

Baca juga: Indonesia Masters 2020, Wejangan Ahsan/Hendra untuk Fajar/Rian

Dilansir dari situs resmi Badminton Indonesia, PBSI akan menurunkan wakil terbaik untuk tampil bersama tim putra Indonesia dalam ajang BATC 2020.

Pada nomor tunggal putra, PBSI menurunkan Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Shesar Hiren Rhustavito dan Firman Abdul Kholik.

Adapun pada nomor ganda putra, pemuncak peringkat dunia BWF, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, bersama Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga akan tampil untuk mewakili tim putra Indonesia.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X