Ganjar Pranowo Ingin Padukan Borobudur Marathon dengan Tokyo Marathon

Kompas.com - 31/01/2020, 15:03 WIB
Sejumlah pelari kategori full marathon Borobudur Marathon 2019, berdoa di garis start, Minggu (17/11/2019) pagi.

KOMPAS/REGINA RUKMORINISejumlah pelari kategori full marathon Borobudur Marathon 2019, berdoa di garis start, Minggu (17/11/2019) pagi.


JAKARTA, KOMPAS.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku memiliki keinginan untuk memadukan Borobudur Marathon dengan Tokyo Marathon.

Ganjar Pranowo menilai ada kemiripan pelaksanaan antara Borobudur Marathon dengan Tokyo Marathon sehingga memiliki potensi untuk dipadukan layaknya Sister Marathon.

"Bulan Maret insya Allah kami ke Tokyo untuk melakukan sebauh penawaran adanya semacam Sister Marathon," kata Ganjar kepada media di FX Sudirman, Jakarta, Kamis (30/1/2020).

Baca juga: Hasil Borobudur Marathon 2019, Pelari Wanita Indonesia Bikin Sejarah

"Kedua event itu ada kemiripan dalam pelaksanaannya sehingga kami harap Borobudur Marathon bisa mendekati event sekelas Tokyo Marathon," lanjutnya.

Menurutnya, peluang terbuka cukup lebar untuk merealisasikan Sister Marathon ini lantaran Jepang sudah mengaku tertarik pada Borobudur Marathon.

Hanya saja, Ganjar mengatakan masih butuh peningkatan dalam berbagai hal agar para pelari Jepang nantinya merasa nyaman jika Sister Marathon bisa terwujud.

"Kalau kami bisa ke Tokyo, mungkin di tengah-tengah persiapan Borobudur Marathon kami bisa melakukan improvement di beberapa hal," ucapnya.

"Bahkan dari Jepang kemarin sudah bicara ada kemungkinan tertarik dengan Borobudur Marathon. Akan tetapi itu jadi tantangan bagi kami bagaimana membuat event Borobudur ini menjadi nyaman bagi peserta dari Jepang nantinya," kata Ganjar melanjutkan.

Jika ide Sister Marathon ini terwujud, bukan tidak mungkin Borobudur Marathon akan naik kelas dan semakin diminati para pelari baik di Indonesia maupun di dunia.

"Jika Sister Maarathon ini OK, kami harapkan kelas Borobudur Marathon bisa mendekati Tokyo Marathon. Secara partisipan bisa seluruh dunia," ucap Ganjar.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X