Tim Putri Indonesia Tetap Optimistis Melawan Thailand di BATC 2020

Kompas.com - 31/01/2020, 13:00 WIB
Ganda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu bertanding melawan ganda putri Denmark, Maiken Fruergaard dan Sara Thygesen pada pertandingan final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan Jakarta, Minggu (19/1/2020). Greysia - Apriyani juara ganda putri setelah menang 18-21, 21-11, dan 23-21. KOMPAS.COM/KRISTIANTO PURNOMOGanda putri Indonesia, Greysia Polii dan Apriyani Rahayu bertanding melawan ganda putri Denmark, Maiken Fruergaard dan Sara Thygesen pada pertandingan final Daihatsu Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan Jakarta, Minggu (19/1/2020). Greysia - Apriyani juara ganda putri setelah menang 18-21, 21-11, dan 23-21.

KOMPAS.com - Tim putri Indonesia tetap optimistis menatap ajang Badminton Asia Team Championship (BATC) 2020 meski harus berada satu grup dengan Thailand.

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Susy Susanti, menjelang kompetisi BATC 2020 di Manila, Filipina, yang akan dimulai sejak 11-16 Februari 2020 mendatang.

Turnamen beregu putra dan putri se-Asia itu merupakan ajang kualifikasi menuju Piala Thomas dan Uber 2020.

Pada ajang dua tahunan tersebut, tim putri Indonesia berada di Grup Y bersama Thailand dan tuan rumah Filipina.

Baca juga: PBSI Resmi Menggandeng Mola TV sebagai Sponsor Utama

Dilansir dari situs resmi Badminton Indonesia, PBSI akan menurunkan Gregoria Mariska Tunjung, Ruselli Hartawan, Choirunnisa dan pemain junior Putri, Kusuma Wardani pada nomor tunggal putri.

Adapun pada nomor ganda putri, PBSI menurunkan Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktavianti Kusumah dan Siti Fadia Silva Ramadhanti/Ribka Sugiarto.

Perjuangan tim putri Indonesia diprediksi akan berjalan sulit. Pasalnya, tim putri Thailand lebih diunggulkan setelah terdaftar sebagai unggulan keempat dalam turnamen tersebut.

Sementara, tim putri Indonesia, berada satu peringkat di bawah Thailand.

Baca juga: Greysia Akan Pensiun, Pelatih Belum Putuskan Pasangan Apriyani Selanjutnya

Menanggapi kondisi tersebut, Susy mengakui keunggulan tim putri Thailand.

Namun, ia juga optimistis dengan melihat semangat para wakil Indonesia yang sebagian besar merupakan pebulu tangkis muda.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X