Timnas U19 akan Melakoni Latih Tanding Terakhir di Thailand

Kompas.com - 31/01/2020, 12:40 WIB
Shin Tae-yong dan para pemain timnas U-19 Indonesia yang diseleksi di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Senin (13/1/2020) DOK. PSSIShin Tae-yong dan para pemain timnas U-19 Indonesia yang diseleksi di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi, Senin (13/1/2020)

KOMPAS.com - Tim nasional U19 Indonesia dijadwalkan melakoni laga uji coba terakhir untuk mengakhiri pemusatan latihan di Thailand.

Pemusatan latihan yang digelar di Alpine Football Camp Training, Chiang Mai, Thailand, sejak 20 Januari 2019 itu akan berakhir pada tanggal 1 Februari 2020.

Selama menjalani pemusatan latihan, timnas U19 telah menjalani lima laga uji coba, dengan satu di antaranya berakhir dengan kemenangan.

Baca juga: Perbedaan Fakhri Husaini dan Shin Tae-yong soal Timnas U19 Indonesia

Kemenangan perdana skuat Garuda Muda diraih ketika menghadapi klub Kyung Hee University pada Rabu (29/1/2020).

Laga uji coba yang digelar di Alpine Football Camp Training, Thailand, itu berakhir dengan skor 2-1.

Dua gol kemenangan timnas U19 berhasil dicetak oleh Rizky Ridho Ramadhani dan komang Teguh Trisnanda.

Seusai memetik kemenangan perdana, Shin Tae-yong mengatakan bahwa hasil tersebut mampu berdampak positif bagi kepercayaan diri para pemain.

"Kemenangan ini menjadi modal positif bagi pemain, mereka bermain bagus sekali hari ini," kata pelatih sekaligus manajer timnas Indonesia tersebut, dikutip dari laman resmi PSSI.

"Kepercayaan diri mereka semakin bertambah, setiap hari mereka selalu menunjukkan semangatnya dalam berlatih," tutur dia menambahkan.

Baca juga: Timnas U19 Menang, Shin Tae-yong Sebut Satu Masalah Besar Garuda Muda

Laga uji coba melawan Kyung Hee Uniteversity bukanlah pertandingan terakhir timnas U19 dalam rangkaian pemusatan latihan di Thailand.

Halaman:

Sumber PSSI
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X