Marc Klok, PSM Makassar, dan Indikasi Kuat Transfer ke Persija Jakarta

Kompas.com - 31/01/2020, 12:00 WIB
Pemain PSM Makassar asal Belanda, Marc Anthony Klok. TWITTER Marc Anthony KlokPemain PSM Makassar asal Belanda, Marc Anthony Klok.

KOMPAS.com - Marc Klok dipastikan hengkang dari PSM Makassar dengan isu sang pengatur serangan merapat ke Persija Jakarta untuk musim Liga 1 2020 ramai jadi perbincangan publik.

Kepastian Marc Klok untuk hengkang dari Laskar Juku Eja didapat setelah PSM Makassar mengunggah salam perisahan mereka lewat akun twitter resmi klub, Kamis (20/1/2020).

"PSM akhirnya menyetujui transfer pemain asal Belanda ini ke salah satu klub Liga 1," begitu caption dalam akun sosmed PSM Makassar.

Menariknya kepergian Marc klok dari PSM Makassar pada bursa transfer pramusim Liga 1 2020 disinyalir guna bergabung dengan Persija Jakarta dalam sebuah transfer penuh, artinya klub peminat membayarkan fee kepada klubnya kini.

Baca juga: Ramai Transfer Marc Klok, Ferry Paulus Sebut 1.000 Persen Gabung Persija

Marc Klok sejatinya masih terikat kontrak jangka panjang hingga 2023 bersama Juku Eja di Liga 1.

Hal ini sebagaimana pernah diakui oleh CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin.

"Marc Klok benar didekati Persija, tetapi sampai hari ini dia masih punya PSM," kata Munafri Arifuddin kepada wartawan di Stadion Pakansari, pada Rabu (29/1/2020).

Tak lama berselang setelah pengumuman PSM tersebut, sItus Transfermarkt mencantumkan klub terbaru Marc Klok adalah Persija Jakarta.

Baca juga: Menanti Laga Penuh Bintang di Grand Final Piala Presiden Esports 2020

Padahal peresmian Marc Klok ke Persija Jakarta di jendela bursa transfer Liga 1 belum juga diumumkan.

Tidak diketahui biaya transfer gelandang asal Belanda itu, tetapi Transfermarkt mencantumkan nilai pasar Klok adalah 450 ribu euro atau sekitar Rp 6,8 miliar.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X