Menanti Laga Penuh Bintang di Grand Final Piala Presiden Esports 2020

Kompas.com - 31/01/2020, 08:41 WIB
Suasana jumpa pers menjelang Grand Final Piala Presiden Esports 2020 di di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (30/1/2020). Dok. Piala Presiden EsportsSuasana jumpa pers menjelang Grand Final Piala Presiden Esports 2020 di di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (30/1/2020).

KOMPAS.com - Grand Final Piala Presiden Esports 2020 dipastikan akan menjadi arena pertarungan para bintang dan juara esports Indonesia dan ASEAN.

Kejuaran olahraga elektronik terbesar di Indonesia, Piala Presiden Esports 2020, telah memasuki fase puncak alias grand final.

Grand Final Piala Presiden Esports 2020 akan diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang, pada tanggal 1-2 Februari.

Fase puncak Piala Presiden Esports 2020 akan mempertemukan para juara esports dari negara-negara Asia Tenggara.

Sebanyak 19 atlet esports Tanah Air yang menjadi juara di babak Kualifikasi Regional Indonesia Timur dan Indonesia Barat siap bertarung dengan para jawara esports dari kawasan Asia Tenggara, yaitu Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Kamboja.

Baca juga: Grace Blessing dan Youtuber Bangpen Bentuk Tim Esports Jelang PUBG Mobile Pro League 2020

Selain 19 atlet yang akan berlaga di pertandingan esports, terdapat juga 32 atlet Indonesia yang akan bertanding di cabang casual games.

Ketua Panitia Penyelenggara Piala Presiden Esports 2020, Giring Ganesha, menyampaikan bahwa fase puncak ini akan menentukan siapa yang berhak mengangkat trofi Piala Presiden Esports 2020.

"Di Grand Final Piala Presiden Esports 2020, seluruh atlet dan tim esports terbaik dari setiap negara dipastikan akan bertarung habis-habisan," kata Giring dalam sesi jumpa pers di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (30/1/2020).

Lebih lanjut, Giring berharap atlet-atlet esports terbaik Tanah Air yang berlaga di Grand Final Piala Presiden Esports 2020 bisa meraih prestasi tertinggi dan mengharumkan nama Indonesia.

"Ini akan menjadi sajian menarik untuk disaksikan. Kami optimistis bahwa atlet-atlet esports Indonesia mampu meraih gelar juara dan mengharumkan nama bangsa," harap Giring.

Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X