Bruno Fernandes Resmi Berlabuh ke Man United

Kompas.com - 31/01/2020, 05:10 WIB
Bruno Fernandes bersama pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. INSTAGRAM.com/Manchester UnitedBruno Fernandes bersama pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

KOMPAS.com - Pemain yang sudah lama menjadi incaran Manchester United, Bruno Fernandes, resmi bergabung dengan skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Kepastian tranfer mantan pemain Sporting CP tersebut diketahui lewat unggahan pada laman resmi Man United, Kamis (30/1/2020) malam WIB.

"Manchester United dengan senang hati mengonfirmasi penandatanganan Bruno Fernandes dari Sporting Clube de Portugal," tulis pihak klub pada laman resminya.

Bersama Setan Merah, julukan Man United, Bruno telah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun.

Baca juga: Prediksi 3 Formasi Man United Usai Kedatangan Bruno Fernandes

Selama berkarier di Sporting CP, klub yang berlaga di kasta tertinggi Liga Portugal, Bruno telah mengemas 63 gol dan 52 assist dalam 137 penampilan.

Sementara itu bersama tim nasional senior Portugal, pemain berusia 25 tahun itu telah membuat 19 penampilan.

Dilansir dari Transfermarkt, Bruno mengawali karier sepak bolanya bersama klub yang dikenal sebagai rival dari FC Porto, Boavista CJ.

Memulai karier bersama Boavista sejak berusia kurang lebih 13 tahun, Bruno akhirnya merasakan pengalaman profesionalnya setelah direkrut oleh klub Serie B Italia, Novara.

Baca juga: Bruno Fernandes Bisa Debut Saat Man United Jumpa Wolves?

Tidak sampai genap satu tahun, dirinya kemudian bergabung bersama Udinese yang saat itu tampil pada Serie A, kasta tertinggi Liga Italia.

Mengarungi 3 musim Serie A bersama Udinese, Bruno mengoleksi 11 gol dalam 95 penampilan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X