Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Grace Blessing dan Youtuber Bangpen Bentuk Tim Esports Jelang PUBG Mobile Pro League 2020

Kompas.com - 30/01/2020, 23:20 WIB
Ervan Yudhi Tri Atmoko,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Aktris peran Grace Blessing dan Youtuber Gaming, Bangpen, akan berkolaborasi menyambut ajang PUBG Mobile Pro League 2020 yang digelar pada Maret mendatang.

Memasuki tahun 2020, kompetisi PUBG Mobile Pro League 2020 akan kembali digelar untuk meramaikan turnamen esports dengan skala internasional.

Tahun ini, rangkaian PUBG Mobile Pro League 2020 yang digelar oleh Tencent menyediakan total hadiah mencapai lima juta dollar Amerika Serikat.

Salah satu tim yang digadang-gadang bakal tampil di kompetisi PUBG Mobile Pro League 2020 adalah Genesis Dogma.

Baca juga: ONE Esports Gelar Kualifikasi Terbuka Dota 2 Jakarta Invitational

Genesis Dogma merupakan tim esports bentukan Bangpen bersama Grace Blessing.

Keduanya memang sudah lama menggeluti dunia esports. Namun, baru pada tahun ini akan berkompetisi di ajang sebesar PUBG Mobile Pro League 2020.

Grace Blessing menyatakan bahwa tim Genesis Dogma telah melakukan persiapan matang guna menyambut PUBG Mobile Pro League 2020.

"Kami masing-masing punya kesibukan. Namun, kami optimistis untuk bisa menghadapi turnamen ini," kata Grace.

"Secara berkala kami berlatih game PUBG untuk bisa tampil maksimal di ajang PUBG Mobile Pro League 2020. Bukan hanya performa, tapi juga kekompakan tim karena game ini membutuhkan kerja sama semua anggota," tambah Grace.

Senada dengan Grace, Bangpen yang dikenal sebagai Youtuber Gaming aktif di Indonesia juga antusias menyambut gelaran PUBG Mobile Pro League 2020.

Youtuber Gaming, Bangpen. membentuk tim Esports yang akan berkompetisi di PUBG Mobile Pro League 2020 bersama aktris peran Grace Blessing.Dok. Pribadi Youtuber Gaming, Bangpen. membentuk tim Esports yang akan berkompetisi di PUBG Mobile Pro League 2020 bersama aktris peran Grace Blessing.

Melalui esports, Bangpen ingin mengharumkan nama Indonesia di pentas internasional.

"Kita semua mengetahui bahwa esports sekarang sedang menjadi tren dan dipertandingkan secara global. Bahkan, Olimpiade Tokyo 2020 juga akan mempertandingkan esports," kata Bangpen.

Baca juga: Victim Esports Awali Tahun 2020 dengan Banjir Prestasi

"Saya ingin mencoba mengharumkan nama bangsa melalui tim esports yang saya kembangkan bersama Grace Blessing," tambah Bangpen.

"Harapannya, kami bisa mencatatkan prestasi yang mengilap dan menjadi inspirasi bagi para pemuda yang ingin menjadi atlet esports," harap Bangpen.

PUBG Mobile Pro League 2020 merupakan turnamen esports khusus yang digelar oleh Tencent Games.

Turnamen bergengsi ini akan diadakan di empat negara Asia Tenggara, yakni Indonesia, Vietnam, Thailand, dan Malaysia.

Turnamen PUBG Mobile Pro League 2020 Indonesia menyediakan total hadiah senilai Rp 2 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com