Petenis Indonesia Lolos ke Final Grand Slam Australian Open Junior 2020

Kompas.com - 30/01/2020, 22:14 WIB
Priska Madelyn Nugroho Priska Madelyn Nugroho

KOMPAS.com - Prestasi membanggakan berhasil ditorehkan petenis Indonesia, Priska Madelyn Nugroho, di Grand Slam Australian Open Junior 2020.

Priska Madelyn Nugroho yang turun di nomor ganda putri bersama pasangannya, Alexandra Eala (Filipina), berhasil melaju ke final Australian Open Junior 2020.

Duet Priska/Eala memastikan langkah ke final Australian Open Junior 2020 setelah mengalahkan pasangan Kamilla Barstone (Latvia)/Linda Fruhvirtova (Rep. Ceska), pada laga semifinal.

Bertanding di Melbourne Park, Australia, Kamis (30/1/2020), Priska/Eala membungkam lawan mereka dengan skor 1-6, 7-5, 10-8.

Mereka sukses bangkit setelah kalah telak pada set pertama. Melalui perjuangan keras, Priska Madelyn dan pasangannya berhasil mengalahkan Barstone/Fruhvirtova di dua set berikutnya.

Pada laga final, Jumat (31/1/2020), Priska/Eala akan berhadapan dengan duet Ziva Falkner (Slovenia)/Matilda Mutavdzic (Inggris Raya) untuk memperebutkan gelar juara Grand Slam Australian Open Junior 2020.

Baca juga: Tundukkan Federer, Djokovic Melenggang ke Final Australian Open 2020

Priska bukan satu-satunya wakil Indonesia pada turnamen grand slam dari rangkaian ITF Junior U-18 World Circuit tersebut.

Selama ini, Priska memang dikenal sebagai petenis junior dengan bakat luar biasa.

Remaja kelahiran Jakarta 29 Mei 2003 itu mencuri perhatian setelah memenangi WTA Future Stars di Singapura pada 2017.

Priska juga tampil bagus dalam debutnya di ajang SEA Games 2019 dengan menyabet medali perunggu dari nomor tunggal putri.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut

Sumber BolaSport
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X