Antisipasi Virus Corona, Zohri Fokus Latihan Internal Jelang Olimpiade Tokyo 2020

Kompas.com - 30/01/2020, 19:00 WIB
Salah satu penampilan sprinter Lalu Muhammad Zohri dalam Asian Games 2018. Gambar diambil pada 25 Agustus 2018. AFP/JEWEL SAMADSalah satu penampilan sprinter Lalu Muhammad Zohri dalam Asian Games 2018. Gambar diambil pada 25 Agustus 2018.

KOMPAS.com - Sprinter andalan Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, dikabarkan hanya akan fokus pada latihan internal guna menyambut gelaran akbar Olimpiade 2020 Tokyo, Jepang.

Hal tersebut menyusul dibatalkannya kejuaraan Atletik Indoor Asia yang seharusya digelar di Hangzhou, China, Februari mendatang.

Kepastian itu tidak terlepas dari bentuk antisipasi terhadap penyebaran virus corona yang belakangan sedang marak dibicarakan.

Tidak hanya agenda kompetisi di China, Eni Nuraeni selaku pelatih kepala lari jarak pendek mengatakan bahwa agenda ke negara lain juga belum dapat dipastikan.

"Fokus ke latihan internal saja. Ini karena suasananya begini," ucap Eni, dikutip dari Antara News.

"Ke tempat yang lain belum pasti juga karena virus (corona) sudah menyebar ke mana-mana. Jadi kami tes internal saja," tutur dia menambahkan.

Baca juga: Dampak Virus Corona, Zohri Terancam Tanpa Uji Coba Jelang Olimpiade Tokyo 2020

Sebagai gantinya, Eni mangaku akan berkomunikasi dengan Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) untuk menyiapkan segala peralatan dan lawan tanding yang mampu mendukung persiapan menuju Olimpiade 2020.

"Saya bisa minta PB (PASI) menyediakan peralatan elektronik untuk ngetes dia dan lawan-lawan dari daerah yang bagus. Jadi di dalam negeri saja seleksinya," ujar Eni.

Namun, cara tersebut dinilai masih kurang ampuh. Sebab, menurutnya, belum ada rekan Zohri yang mampu menandingi kecepatan pelari asal Lombok itu.

Guna menyiasatinya, Eni akan membiasakan Zohri untuk berlari di belakang start rekan-rekannya saat tes nanti.

Halaman:
Baca tentang

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X